Bupati KSB Salut dengan Produk KUB Mitra Binaan PTAMNT

Sumbawa Barat, PSnews РBupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Musyafirin mengaku salut dengan produk Kelompok Usaha Bersama (KUB) mitra binaan PT Amman Mineral Nusa Tenggara (PTAMNT). Pengakuan ini disampaikan Bupati saat menerima kehadiran Manager Comdev PTAMNT dan Tim bersama para Pengelola KUB di Graha Fitrah Kemuter Telu Centre (KTC), Rabu (28/11/2018). 

Pada kesempatan itu, Manager Community Business Development Departemen SR PTAMNT Bambang Triharyono menyampaikan¬† perkembangan usaha dan promosi produk lokal KSB yang dihasilkan oleh masing-masing KUB mitra binaan CBD PTAMNT. “Bapak Bupati sangat antusias mendengar penjelasan proses membangun bisnis masyarakat dan langsung meminta stafnya untuk memasak Mie Jagung merk Bariri untuk beliau test rasanya. Allhamdulillah kami bahagia mendengar ucapan rasa puas karena ternyata Mie Jagung Bariri rasanya enak,” ujar Bambang Trihandoyo pada media ini pasca pertemuan dengan Bupati KSB.

Bahkan sebagai bentuk keberpihakan, kata Bambang, Bupati menyampaikan tekadnya melakukan pemesanan rutin setiap bulan untuk produk Mie Jagung, Madu, Minyak Goreng Kelapa Lala Bariri, Beras Jagung Bariri dan Gula Aren Bariri. Jumlah pesanan cukup bernilai sebagai bentuk dukungan dan keberpihakan beliau dalam pengembangan masyarakat sekakigus menjaga keberlangsungan bisnis masyarakat. “Total order tahap pertama dari Bapak Bupati untuk beberapa produk tersebut sebesar Rp. 62.500.000,- yang akan dijual kembali ke pegawai Pemda dan sebagai souvenir tamu beliau. Insya Allah jumlah orderan akan terus bertambah seiring permintaan kebutuhan tersebut,” paparnya.

Bupati KSB (pakai kopiah hitam) bersama Tim SR Comdev PTAMNT dan pengelola KUB. Nasir Kub Intan Desa Goa, Deni dan andi Kub Jalit tongo, Jamani Kub Kluster Lebah Madu, Jibrata Kub alam Asri Jelengah, Dahari Kub bulaeng ayam petelur air suning, Awi kelompok Marketing Pak Subirdin Kub minyak Lala, Reza PT.CSE rumput laut

Hal tersebut tentu membawa kebahagiaan yang luar biasa bagi pengelola KUB karena telah mendapatkan pelanggan tetap untuk menyangga keberlangsungan dan kemajuan usahanya.
Adapun masukan dari bupati KSB, agar brand Bariri dapat dipatenkan menjadi BARIRI FOOD khusus produk makanan. Sedangkan untuk brand produk non makanan menggunakan brand PARIRI.

Kedepan diharapkan terwujud Holding Company yang menjadi penampung dan pemasar produk lokal KSB dengan scope pasar yang lebih luas.
Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan rencananya untuk membangun pusat perdangan produk unggul lokal yang berlokasi di bekas SMA Muhammadiyah Taliwang. (PSari)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *