Hafidz dan Hafidzah Sumbawa Raih Juara di STQ Tingkat Provinsi NTB

Sumbawa, PSnews – Penyelenggaraan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke XXV Tingkat Provinsi NTB Tahun 2018 akhirnya berakhir, setelah dimulai pada 22 November 2018. Penutupan STQ ke XXV Provinsi NTB ini oleh Gubernur NTB yang diwakili Sekda Provinsi NTB – H. Rosyiadi Sayuti di Balroom Madjid Raya Hubbul Wathan Islamic Center NTB, Minggu malam (25/11).

Dalam siaran pers yang diterima media ini, Kabupaten Sumbawa sebagai salah satu kafilah yang turut menyemarakkan ajang religius ini, mampu memperbaiki peringkat di tingkat regional NTB. Hal ini disampaikan oleh Pendamping Kafilah STQ Sumbawa yang diwakili Kasubbag Sosial Kemasyarakatan Anggraini kepada media. ‘’Alhamdulillah, Kabupaten Sumbawa mampu memperbaiki peringkat pada STQ tahun ini. Beberapa hafidz dan hafidzah mampu menorehkan prestasi yang mengagumkan kita semua,’’ ujar Anggi – sapaan akrabnya.

Dari kegiatan tersebut, hafidzah asal Kabupaten Sumbawa Rini Arianti mampu meraih Juara 1 Cabang Tilawah Golongan Anak-anak Putri, tercatat pula Syifa Fadiyah Maulida meraih Juara 2 Cabang Tahfidz Golongan 1 Juz dan Tilawah Putri, Humaid Radhiallah meraih Juara 2 Cabang Tahfidz Golongan 10 Juz Putra, Elsa Ayu Damayanti sebagai Juara 3 Cabang Tilawah Golongan Dewasa Putri serta Sahril Purnama yang mampu keluar sebagai Juara 3 Cabang Tahfidz Golongan 5 Juz dan Tilawah Putra. ‘’Pada STQ ke XXV Provinsi NTB Tahun 2018 ini, Kabupaten Sumbawa berhasil meraih posisi ke-6 atau terjadi peningkatan peringkat dari perhelatan STQ XXIV sebelumnya,’’ ungkapnya.

Penutupan STQ ke XXV Provinsi NTB Tahun 2018 ini, para hadirin menyimak lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an dari Qori Terbaik 1 Golongan Dewasa Putera Irwan dan Qoriah Terbaik 1 Dewasa Puteri Suci Indawati. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *