HUT ke 73, Korps Brimob Polri Gelar Syukuran

Sumbawa, PSnews – Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 73, Korps Brigade Mobil (Brimob) Polri menggelar syukuran pada Rabu (14/11/2018). Terhadap keberadaannya bagi Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat, termasuk wilayah lainnya di Indonesia, Brimob mengaku siap melakukan pengamanan kapan pun dan dimanapun.

Hal itu disampaikan Kepala Sub Detasemen A Mako Brimob Sumbawa Besar – IPTU Nurdin dalam sambutannya dalam syukuran HUT ke 73 Brimob Polri di Mako Brimob Sumbawa Besar. Dalam kesempatan itu disampaikan kalau pihaknya turut hadir dalam melaksanakan tugas kemanusiaan di NTB. Seperti saat bencana gempa yang melanda beberapa bulan lalu, sebanyak satu pleton anggota Brimob diterjunkan ke lapangan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak. ‘’Satu pleton kami terjunkan anggota untuk menangani masyarakat yang terkena gempa d Lombok, Sumbawa dan KSB. Sebagai komandan kompi bersama Kanit Gegana IPTU Yuswanto, kami memberikan reward ke anggota yang telah lakukan tugas kemanusiaan,’’ terangnya.

Selain itu, 100 anggota Brimob Sumbawa Besar juga sudah diturunkan untuk melakukan BKO di Polda Papua. Saat ini mereka sudah tiba di Kabupaten Sumbawa dengan jumlah yang lengkap. ‘’Atas nama kesatuan, saya mengucapkan terimakasih atas syukuran ke 73 tahun Korps Brimob Polri. Kegiatan ini sebagai refleksi rasa syukur kita kepada Allah. Keberadaan kami siap membackup satuan wilayah, melakukan pengamanan wilayah juga terhadap bahan peledak,’’ tukasnya.

Sementara Bupati Sumbawa dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Sumbawa – H Rasyidi mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke-73 kepada seluruh jajaran Korps Brimob Polri, yang diperingati setip tanggal 14 November. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh anggota Korps Brimob Polri atas dedikasi dan pengabdian yang telah dipersembahkan selama ini bagi daerah. Selama keberadaan Korps Brimob Polritelah banyak memberikan warna dan menorehkan tinta emas dalam setiap lembaran sejarah perjalanan Polri. Peringatan ulang tahun tersebut dijadikan momentum yang tepat untuk melakukan introspeksi serta evaluasi kinerja secara mendalam dan komprehensif guna meningkatkan eksistensi sebagai satuan pemungkas Polri.

Diharapkan, dalam usia ke-73 tahun Korps Brimob Polri semakin profesional, handal dan semakin menyatu dengan masyarakat, serta diharapkan pencapaian kinerja Korps Brimob Polri akan semakin baik dalam menjawab tantangan tugas ke depan yang semakin berat dan kompleks. ‘’Menyikapi perkembangan dinamika lingkungan masyarakat kita dewasa ini, sangat dirasakan bahwa tantangan tugas Polri khususnya Korps Brimob kedepan akan semakin berat dan kompleks. Fenomena yang berkembang saat ini menunjukkan terjadinya berbagai gangguan kamtibmas di tanah air yang memerlukan penanganan secara serius, profesional dan proporsional,’’ pungkasnya.

Acara syukuran tersebut dihadiri pula Pimpinan DPRD Sumbawa, para Kabag dan Kapolsek jajaran Polres Sumbawa, Komandan Kompi Senapan B, Pimpinan OPD, pimpinan BUMN, jajaran Korps Brimob, serta lainnya(PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *