Hari Keempat, 21 Peserta Tes CPNS Penuhi Passing Grade

Sumbawa, PSnews – Hingga hari ke empat pada 6 November 2018, peserta yang mengikuti tes CPNS di Kabupaten Sumbawa mencapai 1700 orang lebih. Dari jumlah itu, baru 21 orang yang memenuhi passing grade sejak dibukanya seleksi pada 3 November lalu. “Baru 21 yang memenuhi passing grade. Itu dari 1700 yang telah melakukan seleksi. Kemudian diantaranya itu 6 yang K2, dan 15 yang umum,’’ ungkap Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Sumbawa – A Rahim kepada media ini Rabu (7/11/2018).

Hingga hari kelima pelaksanaan seleksi pada Rabu pagi tadi, pihaknya belum mengetahui apakah ada penambahan peserta yang memenuhi passing grade apa tidak. Sebab proses seleksi masih berlangsung. “Pelaksanaannya ini sehari ada 5 sesi, persesi ada 85 orang, sekarang masuk hari ke 5,’’ terangnya.

Dalam seleksi ini, seluruh peserta akan mengikuti tiga tes, yakni tes karakteristik pribadi, tes intelijensia umum, dan tes wawasan kebangsaan. Masing-masing tes memiliki nilai minimal untuk bisa lolos. “Kalau tes wawasan kebangsaan passing grade-nya 75 minimal nilai, dari 35 soal. Masing-masing soal kalau betul nilainya 5, tidak menjawab dan salah, nol. Sedangkan tes intelijensia umum itu 30 soal passing grade-nya 30, nilalinya sama 5. Sedangkan tes karakteristik pribadi itu 35 soal, passing grade-nya 143, ada 5 jawaban alternatif disitu, jawaban yang paling pas itu 5, dan minimal 1. Jadi semua jawaban ada nilai,’’ ungkapnya.

Tes seleksi CPNS ini berlangsung hingga 13 November mendatang. Hingga saat ini pihaknya belum menemukan kendala apapun, baik dari sisi kelistrikan, maupun gangguan internet, serta lainnya. “Mudah-mudahan tidak ada gangguan. Harapan kita yang kedepan mudah-mudhan adik-adik kita yang tes itu bisa memenuhi passing grade. Kemudian dan yang paling penting lagi jangan percaya kepada janji-janji oknum yang tidak bertanggungjawab yang menyatakan mereka itu bisa lulus,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *