Unter Iwes Akan Gelar Festival Pesona Olat Ojong

Sumbawa, PSnews – Kabupaten Sumbawa memiliki cukup banyak potensi yang masih belum begitu dikenal. Dalam beberapa tahun terakhir, beberapa Kecamatan sudah mengadakan festival di wilayah masing-masing. Termasuk tahun ini di Kecamatan Unter Iwes, yang akan menggelar Festival Pesona Olat Ojong.

Hal itu diungkapkan Camat Unter Iwes – Evi Supiati kepada wartawan. Pelaksanaan festival tersebut rencananya pada 21 hingga 25 November 2018, berpusat di Taman Genang Genis. Tujuan ingin memperkenalkan banyaknya  potensi-potensi yang ada di Unter Iwes. “Mungkin selama ini ada terlihat potensi, tetapi kurang terpusatkan. Nah melalui kesempatan di festival ini kami ingin mengajak semua masyarakat Kabupaten Sumbawa untuk bisa melihat kembali dan bisa mecicipi, merasakan  bahkan memiliki apa yang akan kami pamerkan disana (Festival Olat Ojong),’’ tuturnya.

Dalam Festival Olat Ojong nantinya akan menampilkan pawai budaya, pentas seni, pameran kuliner, talk show kebudayan, pemeriksaan kesehatan gratis, lomba inovasi pengenalan lokal, serta sepeda lintas alam jelajah olat ojong. “Rencananya kami akan mengundang banyak komunitas baik yang berasal dari Kabupaten Sumbawa maupun di luar. Ini kegiatan besar yang akan kami laksanakan bulan ini. Ini adalah festival perdana kami ingin mengajak seluruh masyarakat se-Kecamatan Unter Iwes untuk bisa berpartisipasi dan bisa turut serta memeriahkan bahkan bagaimana caranya kita agar bisa mencari minat masyarakat yang ada di Kabupten Sumbawa untuk melihat potensi. Tidak hanya potensi kebudayaan tetapi ada potensi ekonomi,’’ ujarnya.

Dengan kegiatan ini, pihaknya berharap kedepan perekonomian masyarakat bisa berubah kearah yang lebih baik. “Saya berharap nantinya hasil dari lomba inovasi ini kita akan menghasilkan sesuatau produk yang bisa kita jadikan oleh-oleh khas dari Kecamatan Unter Iwes,’’ demikian Evi. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *