Direktur Baru Siap Berupaya Lunasi Hutang Perusda

Sumbawa, PSnews – Pasca dilantik secara langsung oleh Bupati Sumbawa HM Husni Djibril pada Rabu (31/10/2018). Direktur baru Perusahaan Daerah (Perusda) Sabalong Samalewa mengaku akan bekerja sesuai visi misi yang telah disiapkan. Bahkan siap berupaya melunasi hutang perusda.

Hal itu diungkapkan Direktur Perusda Sumbawa – Mila Rosalia kepada wartawan usai pelantikan di lantai III kantor Bupati Sumbawa. Di awal dirinya bertugas, terlebih dahulu akan melihat kondisi internal di Perusda. Kemudian menyesuaikan kondisi tersebut dengan visi misi yang telah disiapkan sebelum terpilih sebagai pucuk pimpinan di Perusda. ‘’Jadi saya nanti begitu masuk di Perusda, tentunya melihat dulu kondisi internal seperti apa disana. Kemudian menyesuaikan dengan visi misi saya seperti pada saat presentasi saya yang dulu waktu mengikuti seleksi,’’ tuturnya.

Mila juga akan memetakan setiap persoalan yang ada di Perusda. Kemudian mengambil data untuk diolah. ‘’Kita petakan dulu nanti begitu saya masuk di perusda, tentu data yang saya ambil. Nah dari data itu kita olah. Itukan prusahaan, jadi kita kelola perusda murni sebagai perusahaan karena dia BUMD. Jadi yang paling besar visi misi saya nantinya saya berharap Sumbawa memiliki khususnya perusda memiliki kain batik khas Sumbawa, mungkin nanti bisa dipakai oleh siswa-siswa dan seluruh SKPD,’’ inginnya.

Dengan kepemimpinannya di Perusda, Mila mengaku akan berupaya melunasi hutang yang ada. Tentunya dengan menjalankan usaha sesuai managemen yang baik.’’Seperti yang disampaikan Pak Bupati kita punya beban hutang, nah target saya semoga dengan nanti program kerja saya, hutang itu bisa kami lunaskan. Harapannya perusda akan lebih baik dan mampu memberikan PAD,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *