Bupati Ingin Perusda Sabalong Samalewa Punya Daya Saing Kuat

Sumbawa, PSnews – Bupati Sumbawa HM Husni Djibril berkeinginan agar eksistensi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) sebagai lembaga bisnis yang dimiliki dan dikelola oleh pemerintah daerah, memiliki peran strategis dalam pembangunan ekonomi daerah. Keberadaan BUMD diyakini memberikan multiplier effect yang sangat besar bagi perekonomian masyarakat. “Pada kenyataannya kondisi salah satu ekonomi kita Perusda Sabalong Samalewa, kita berkeinginan Perusda memiliki daya saing yang kuat untuk bisa berkompetensi berkompetisi secara luas dan bersaing,’’ ujarnya saat pelantikan Direktur Perusda yang baru di aula lantai III kantor Bupati Sumbawa.

Penandatanganan Sumpah Janjji sebagai Direktur Perusda di hadapan Bupati Sumbawa

Menurutnya, keberadaan Direktur baru di Perusda harus dapat memberikan efek yang sangat besar kepada masyarakat, seperti membuka lapangan pekerjaan, menggerakkan sektor-sektor ekonomi produktif  serta menjadi stimulan pertumbuhan ekonomi daerah. ‘’Dalam hal ini, peran Pemda sangat produktif. Itulah mengapa kita melakukan pemilihan direktur perusda memakan waktu, agar terpilih yang baik dan yang terbaik, sehingga diharapkan dengan kepemimpinan direktur baru bisa semakin bangkit dari keterpurukan, dan mampu menumbuhkan skor terbaru yang belum dilakukan oleh swasta, misalnya bisnis yang mendukung pembangunan pemerintah, bisa bersinergi dengan perusahaan luar dan mampu melakukan ekspansi usaha kita yang dilaksanakan oleh swasta, misalnya bisnis yang mendukung program pemerintah serta mampu berdistribusi dengan daerah luar sesuai nama sabalong samawa,’’ harap Bupati.

Selain itu, diharapkan pula kepada jajaran Perusda agar menjadi salah satu sumber pendapatan. Sehingga dapat menyelesaikan utang-utang yang merupakan utang dari tahun-tahun yang sebelumnya. ‘’Peliharalah Perusda ini, kemudian laksanakan kegiatan usahanya dan seperti betapa hebat Perusda kita ini bisa menyaingi usaha-usaha swasta yang berkembang di Kabupaten Sumbawa. Nah seperti yang kita kita tau kenapa Perusda ini selalu saja ditunjang modal, apa tidak pernah berhasil atau yang layak untuk sebuah usaha kenapa tidak pernah berhasil ini yang harus diperjuangkan sebagai nasehat seorang direktur. Berhati-hati dan jujurlah sebagai seorang direktur supaya Perusda ini bisa berjalan dan berkembang,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *