Sumbawa Juara Lomba Cipta Menu Tingkat Nasional di Kalimantan Selatan

Sumbawa, PSnews – Kabupaten Sumbawa mewakili Provinsi NTB menghadiri perayaan Hari Pangan Sedunia ke XXXVIII tahun 2018 yang diselenggarakan di halaman kantor Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan. Dalam kegiatan itu, Kabupaten Sumbawa berhasil meraih juara dalam kategori cita rasa dan penampilan pada lomba cipta menu tingkat nasional.

HPN (Hari Pangan Sedunia) merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sekali dalam setahun, dan untuk Tahun 2018 HPS dilaksanakan di Kota Banjar Baru Kalimantan Selatan, yang diikuti oleh 34 Provinsi di seluruh Indonesia. Salah satu rangkaian acaranya yaitu Lomba Cipta Menu Beragam (B2SA), Bergizi Seimbang dan Aman  berbasis Sumberdaya Lokal.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumbawa Hj. Amien Rahmani Husni Djibril beserta anggota mewakili Provinsi NTB mengikuti Lomba B2SA dan berhasil menerima penghargaan kreasi cita rasa dan penampilan sebagai peringkat kedua. ‘’Alhamdulillah Sumbawa maju mewakili NTB untuk mengikuti lomba B2SA, dan syukur atas buah dari kerjakeras kita bersama NTB meraih juara 2  dalam kategori cita rasa dan penampilan,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *