Penerbitan Akta Kelahiran di Sumbawa Lampaui Target

Sumbawa, PSnews – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sumbawa dalam tahun ini menargetkan bisa menuntaskan sebanyak 90 persen penerbitan akta kelahiran anak 0 hingga 18 tahun. Namun berdasarkan data semester I yang turun pada tanggal 30 Juni lalu, yang sudah diterbitkan mencapai 91,82 persen. Artinya ini sudah lebih dari target yang ditentukan. “Target kita 90 persen untuk penerbitan akta kelahiran anak usia 0 sampai 18 tahun. Berdasarkan data semester I pada 30 Juni, kita telah menerbitkan akta kelahiran 91,82 persen,’’ ungkap Kepala Disdukcapil Sumbawa – H Zulqifli kepada wartawan, Senin (8/10/2018).

Meskipun sudah melampui target, namun pihaknya tetap akan mengejar sisa akta kelahiran yang belum diterbitkan. Dimana dari jumlah 144.041 jiwa anak usia 0 sampai 18 tahun, yang sudah  diterbitkan akta kelahirannya sebanyak 132.264 jiwa. Tersisa sebanyak 11.777 jiwa atau sekitar 8,18 persen. ‘’Masih ada sisa 8,18 persen, itu juga kita kejar,’’ terangnya.

Sejauh ini, pihaknya sudah turun ke lapangan untuk melakukan pelayanan pasca turunnya data. Sehingga jumlah penerbitan akta kelahiran dimungkinkan sudah ada penambahan. Nantinya hasil penerbitan juga akan dievaluasi di bulan Desember mendatang untuk mengetahui capaian penerbitan. ‘’Pasca turun data, kita terus ke lapangan melaksanakan pelayanan jemput bola. Ada namanya pelayanan kolektif. Nanti akan kita evaluasi pada bulan Desember,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment