Serang Sekolah Lain, Siswa SMKN 2 Bakal Kena Sanksi

Sumbawa, PSnews – Kepala SMK Negeri 2 Sumbawa – Yuyun Mardiana mengaku sangat menyesalkan atas ulah siswanya yang terlibat dalam aksi penyerangan sekolah lain dalam dua hari kemarin. mengingat tindakan siswanya tersebut sangat tidak dibenarkan. Pastinya akan ada sanksi tegas yang diambil pihak sekolah.

Diungkapkan, terhadap 38 siswa yang diamankan Polisi kemarin bukan bagian dari kelompok siswa yang melakukan penyerangan. Hal ini berdasarkan dari pengakuan mereka termasuk penyelidikan Polisi. ‘’Kebetulan saat itu anak-anak yang melakukan penyerangan sama dengan seragam anak-anak yang duduk-duduk di Taman Genang Genis. Ketika Polisi dihubungi pihak SMKN 3 bahwa ada penyerangan, langsung turun ke TKP mengejar sekelompok siswa yang berhasil kabur menggunakan sepeda motor. Jadi ketika polisi melintas di taman itu ada sekelompok siswa berserama sama. Langsung diangkut,’’ terangnya.

Yuyun Mardiana

Untuk itu, pihaknya akan meminta klarifikasi untuk mengetahui mana pelaku dan mana yang tidak. Agar dalam pemberian sanksi dari sekolah tidak salah sasaran. ‘’Kami harus melihat proses di kepolisian dulu, apa dia terlibat atau tidak. Jika tidak terlibat kami tidak punya alasan untuk memberikan sanksi, tapi pembinaan agar mereka tidak ikut-ikutan teman yang melakukan penyerangan. Jika terlibat, pasti kami beri sanksi. Jadi tidak kami samaratakan,’’ tegasnya.

Mengenai sanksi bagi yang terlibat, Yuyun mengaku tidak seragam tergantung tingkat kesalahan. Yang dilakukan pertamakali adalah mengundang orang tua siswa bersangkutan untuk membuat surat perjanjian, kemudian siswa diskor. Apabila masih mengulangi perbuatannya dapat dikeluarkan dari sekolah. Yang jelas, sanksi dari sekolah bukan berupa tindakan secara fisik.

Untuk diketahui, sekelompok siswa yang melakukan penyerangan di beberapa sekolah, ternyata berasal dari SMK Negeri 2 Sumbawa. Terlihat kepala sekolahnya dihadirkan di Polres Sumbawa untuk ikut melakukan pembinaan terhadap siswanya. Bahkan 38 siswa yang diamankan polisi pasca terjadi penyerangan kembali terhadap SMKN 3 Sumbawa, Rabu (3/10/2018) siang, semuanya siswa SMKN 2 Sumbawa. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *