Realisasi Serapan Gabah Bulog Sumbawa Capai 76,5 Persen

Sumbawa, PSnews – Target serapan gabah setara beras di Bulog Sumbawa terus dikejar. Memasuki bulan September ini, serapan sudah terealisasi 76,5 persen dari target.
Kasi GP3 (Gasar, Pengadaan dan Pelayanan Publik) Perum Bulog Sub Divre Sumbawa – Baharuddin menyebutkan, target serapan pihaknya tahun ini sebanyak 40.500 ton setara beras. Saat ini yang sudah terealisasi sebanyak 30.981 ton atau sekitar 76,5 persen. “Sudah 76,5 persen realisasi kita dari target yang ada,’’  jelasnya kepada wartawan.

Meski belum mencapai target, namun pihaknya masih memiliki waktu beberapa bulan hingga akhir tahun melakukan serapan. Waktu yang ada akan dimanfaatkan dengan berkomunikasi dengan para mitra. Diharapkan mitra memiliki stok yang diserap dari para petani, karena biasanya para petani tidak menjual semua hasil panennya. “Kita berusaha untuk mengejar target sampai akhir tahun. Kita optimis bisa terkejar. Upaya kita komunikasi dengan mitra, mudah-mudahan ada stok yang bisa dimasukkan ke Bulog. Siapa tahu ada kelebihan petani yang dibeli oleh mitra. Karena biasanya petani ada yang menyimpan hasil panen di gudangnya,’’ jelasnya.

Diiungkapkan, dari hasil serapan 30.981 ton, pihaknya sudah melakukan pengiriman beras ke beberapa daerah, baik yang berada di wilayah NTB maupun di luar, seperti wilayah Bali dan Nusa Tenggara Timur (NTT). “Yang dari pengadaan kemarin sudah kita kirim ke beberapa daerah. Sehingga stok kita sekarang sekitar 20 ribu ton lebih,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *