Tiga Anggota DPRD Sumbawa Segera Jalani PAW

Sumbawa, PSnews – Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Sumbawa sudah menjadwalkan beberapa agenda penting dalam beberapa hari kedepan. Seperti rencana pelaksanaan Pergantian Antar Waktu (PAW) 3 orang anggota dan satu orang pimpinan. Termasuk pembahasan Ranperda yang belum lama ini sudah juga diparipurnakan. “Secara administrasi dan secara teknis itu sudah kita siapkan, tadi kami sudah musyawarah mufakat melalui Banmus. Kita sudah agendakan, Insya Allah nanti hari kamis agenda itu,’’ kata Ketua DPRD Sumbawa – HL Budi Suryata kepada wartawan.

Diterangkan, paripurna PAW bakal dilaksanakan di gedung DPRD Sumbawa pada Kamis 27 September 2018. Pada hari ditetapkan tersebut, akan dilakukan Paripurna Istimewa, kemudian dilanjutkan dengan pelantikan atau PAW 3 Anggota DPRD Sumbawa. Dan dilanjutkan dengan pelantikan atau PAW satu orang unsur pimpinan DPRD Sumbawa.

Mereka yang diPAW terdiri dari

  • H Ilham Mustami, SAg dari Partai HANURA yang menjadi Caleg DPRD Provinsi NTB dari Partai Bulan Bintang (PBB) untuk Dapil V Kabupaten Sumbawa – Kabupaten Sumbawa Barat (KSB),
  • Irwandi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS)
  • Agus Salim (Okak) dari Partai Golkar yang hijrah menjadi Caleg DPRD Kabupaten Sumbawa Partai Gerindra.

Sedangkan agenda lainnya yang telah dirancang bersama Banmus DPRD Sumbawa, yakni pelaksanaan pembahasan atau paripurna 20 Ranperda menjadi Perda. Terdiri dari 12 Ranperda dari Eksekutif dan 8 Ranperda inisiatif DPRD Sumbawa. “Kita sudah coba tentukan jadualnya, dan Insya Allah mungkin akan selesai 31 Oktober ini. Kenapa ini sangat lama, karena ini ada 20 Ranperda. Ada yang harus konsultasi dan koordinasi dengan pemerintah provinsi dalam rangka sinkronisasi substansinya,’’ jelasnya.

Selain itu, masih terdapat beberapa Ranperda inisiatif DPRD Sumbawa yang belum finalisasi substansi, seperti Ranperda Badan Pemusyawaratan Desa (BPD). “Sehingga kami minta kepada teman-teman staf ahli dan baleg untuk segera selesaikan kalausul pasal didalam ketentuan aturan terkait BPD,’’ tegasnya.

Dikatakan, bersama Banmus DPRD Sumbawa juga dibahas kebijakan dan plafon anggaran APBD Perubahan. ‘’Nanti kita akan tentukan jadualnya, saat ini kita akan koordinasikan dengan pak bupatiuntuk selesaikan ini secara konfrehensif,’’ ujarnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *