Tiga Sekolah di Sumbawa Ikuti LSS Tingkat Provinsi NTB

Sumbawa, PSnews – Tiga sekolah mewakili Kabupaten Sumbawa dalam penilaian Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Provinsi NTB. Untuk tingkat TK diwakili TK Sari Asih Kecamatan Sumbawa, tingkat sekolah dasar diwakili SDN Kerato Kecamatan Unter Iwes dan Tingkat Sekolah Menengah Pertama diwakili SMPN 1 Moyo Utara Kecamatan Moyo Utara. Ketua beserta rombongan tim Penilai Sekolah Sehat diterima secara resmi Sekda Sumbawa H Rasyidi di ruang rapat H. Hasan Usman Lantai 1 Kantor Bupati Sumbawa pada Rabu (19/9/2018).

Dalam sambutannya, Sekda menyatakan, Lomba Sekolah Sehat dilaksanakan agar memberi manfaat bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat yang dimulai dari dunia pendidikan. Ia mengaku bangga dan terima kasih atas terpilihnya sekolah-sekolah yang mewakili Kabupaten Sumbawa di tingkat provinsi ini, sehingga diharapkan bisa juga terpilih di tingkat nasional nantinya. ‘’Saya harap kedepannya sekolah-sekolah tetap memberi standar-standar yang sehat agar anak-anak termotivasi dan menjadi terbiasa di lingkungan yang sehat, agar generasi-generasi penerus ini mampu menciptakan suatu lingkungan yang sehat kemudian menjadi langkah awal untuk masuk ke dalam kehidupan yang nyata di masa-masa yang akan datang,’’ tuturnya.

Sementara, Ketua Tim Lomba Penilai Sekolah Sehat – H. Ahmad Masyuri mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu dari sub program pembinaan UKS yaitu termasuk dalam komponen evaluasi sejauh mana pembinaan UKS yang dilakukan oleh tim pembina UKS Kabupaten, tim pembina UKS kecamatan dan tim pelaksana UKS sekolah sebagai pelaksana. Tujuan dari adanya program pembinaan program UKS yaitu ingin memutus mata rantai kemiskinan khususnya dari dua indikator komponen utama kemiskinan yaitu pendidikan, kesehatan dan lingkungan. Melalui 3 program utama UKS, yaitu pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan, dan perlindungan yang sehat. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *