Jatah Formasi CPNS Sumbawa 217 Orang

Sumbawa, PSnews – Kementrian Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) telah mengumumkan pembukaan pendaftaran tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dimulai 19 September 2018 mendatang. Demikian pula dengan jatah formasi yang diberikan bagi masing-masing Provinsi hingga Kabupaten/Kota.

Untuk Kabupaten Sumbawa, jatah formasi yang diberikan oleh Kemenpan RB yaitu sebanyak 217 orang. ‘’Yang jelas untuk tahun 2018 ini kita sudah dikasih kuota 217. Terdiri untuk tenaga kesehatan, tenaga pendidikan serta tenaga fungsional dan teknis lainnya. Untuk rinciannya menunggu surat resmi yang sudah diambil oleh perwakilan kami dan nanti pasti akan diumumkan,’’ ujar Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sumbawa – A Rahim di ruang kerjanya.

Diungkapkan, kuota yang diberikan ini tidak melampaui formasi yang diusulkan yakni sebanyak 1002 orang. Selain itu, jika dibandingkan dengan PNS yang pensiun di tahun 2018 juga lebih banyak jumlahnya yakni 256 orang, terdiri dari PNS memasuki batas pensiun, pensiun karena meninggal dunia, pensiun muda dan pensiun karena persoalan lainnya.

Dijelaskan, pendaftaran akan menggunakan sistem online dan seleksi tetap menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test) seperti tes CPNS tahun 2014 lalu. Dengan sistem ini, hasil peserta CPNS langsung diketahui setelah melakukan tes. ‘’Semua peserta sudah bisamengetahui berapa nilainya setelah dia selesai melakukan tes. Artinya ini tidak ada yang disembunyikan atau transparan,’’ katanya seraya menghimbau kepada calon peserta untuk tidak mempercayai oknum yang menjanjikan dapat meluluskan tes dan menjadi PNS. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *