Bupati Sumbawa : Jangan Cerai-Berai karena Beda Pilihan Politik

Sumbawa, PSnews – Bupati Sumbawa – HM Husni Djibril  mengimbau masyarakat agar tidak terpecah belah, hanya karena berbeda pandangan dan pilihan politik di Pemilihan Umum mendatang. Menyusul tahun politik segera berlangsung di seluruh Indonesia, termasuk Kabupaten Sumbawa. Baik itu Pemilihan Presiden, Anggota DPR RI, DPD RI, DPRD NTB dan DPRD Kabupaten. “Sebantar lagi tahun politik akan datang. Oleh karena itu saya sebagai Pimpinan Daerah menghimbau dan berharap kepada seluruh elemen masyarakat jangan sampai kita bercerai berai karena berbeda pandangan, pilihan politik,’’ kata Bupati dalam sambutannya pada malam Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah Senin (10/9/2018) di Lapangan Pahlawan Sumbawa.

Menurutnya, perbedaan pandangan politik pasti terjadi di setiap masyarakat. Karena memang cukup banyak partai politik yang menjadi peserta pemilu. Tentu setiap calon akan mencari pendukungnya. ‘’Oleh karena itu harapan saya mari kita sikapi tahun politik ini biasa-biasa saja. Sudah terlalu sering kita berpemilu, lima tahun sekali. Paling hebat setiap lima tahun juga ada pemilihan kepala daerah yang baru selesai pemilihan Gubernur, Kepala Desa. Kita sesungguhnya sudah terlatih sebagai masyarakat yang berpolitik, karena tidak bisa kita hindari banyak manusia yang mengatakan saya tidak senang politik,’’ tuturnya.

Untuk itu, Bupati juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk belajar dari setiap pelaksanaan pemilu yang sudah berlangsung. Artinya setiap masyarakat tetap saling menjaga. ‘’Soal perbedaan politik adalah rahmat Allah yang diberkan kepada kita masyarakat Indonesia. Jika ini peganagan kita, maka Insya Allah kita akan selalu riam remo,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *