Segera Dibangun Gudang Garam di Kabupaten Sumbawa

Sumbawa, PSnews – Dalam waktu dekat, akan dibangun gudang garam di wilayah Kabupaten Sumbawa Provinsi Nusa Tenggara Barat. Gudang garam yang dimaksud bukanlah merk rokok, tetapi gudang garam yang sesungguhnya, mengingat potensi Pulau Sumbawa yang memiliki perairan laut yang luas. Bahkan pemenang lelang atas proyek dimaksud sudah ditetapkan. “Sudah diputuskan pemenangnya. Nanti PPK akan menyiapkan kontraknya. Selesai itu mereka sudah bisa kerja,’’ terang Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sumbawa – Dirmawan kepada wartawan yang ditemui Rabu (5/9/2018).

Ir Dirmawan

Dirmawan menyebutkan, pembangunan gudang garam ini menelan biaya sekitar Rp 2 miliar yang  akan dibangun di Desa Labuhan Bontong Kecamatan Tarano.

Menurutnya, gudang yang dibangun tersebut akan menggunakan sistem resi gudang. Kemudian akan online dengan seluruh gudang garam yang ada di Indonesia. “Pemerintah nanti bisa memantau stok garam nasional, karena nanti ada kaitan dengan impor garam,’’ pungkasnya, seraya menambahkan gudang garam sudah ada di beberapa wilayah di Indonesia dan untuk Sumbawa baru kali ini. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *