Pembangunan RSUD Baru Diupayakan November 2018

Sumbawa, PSnews – Rencana pembangunan rumah sakit yang representatif di Kabupaten Sumbawa terus berproses. Bahkan Pemda sudah menyiapkan anggaran  pembangunan rumah sakit baru dimaksud. Diupayakan pembangunan akan mulai dilakukan tahun 2018 ini.

Direktur RSUD Sumbawa – dr. Dede Hasan Basri kepada wartawan menyampaikan, pembangunan rumah sakit baru harus sudah dilakukan tahun 2018 ini. Jika sesuai dengan yang direncanakan, kemungkinan di bulan November mendatang sudah mulai dilakukan pengurugan. Karena anggaran dari Pemda sudah ada sekitar Rp 75 miliar. ‘’Insya Allah tahun ini harus mulai. Insya Allah kalau tidak ada tantangan dan rintangan, mungkin November kita sudah mulai pengurugan,’’ ujarnya.

Sejauh ini, pihaknya sudah berkunjung ke pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Pusat juga sudah menyiapkan anggaran  lebih kurang Rp 94 miliar untuk pembangunan rumah sakit tersebut. ‘’Dari pusat itu lebih kurang Rp 94 miliar. Kami sudah ke pusat juga,’’ jelasnya.

Pembangunan rumah sakit baru ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Terutama dari segi tempat, lokasi dan fasilitas lebih bagus dari sebelumnya. ‘’Sekarang semakin banyak jumlah penduduk. Dengan adanya rumah sakit baru yang dibangun, pelayanan prima yang kita berikan semakin meningkat,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *