Komandan SATGAS SBJ – 67 Berkunjung ke Sumbawa

Sumbawa, PSnews – Komandan SATGAS SBJ – 67 bersama jajarannya melakukan kunjungan ke Kabupaten Sumbawa. Kedatangan rombongan disambut Wakil Bupati Sumbawa – H Mahmud Abdullah bersama Anggota Forkopimda dan Ketua Pengadilan Negeri Sumbawa, DANLANAL TNI-Al NTB,  Asisten Perekonomiandan Pembangunan beserta para Kepala OPD pada Selasa (4/9/2018) di  Pelabuhan Badas. 

Haji Mo – panggilan akrab Wabup dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Komandan SATGAS SBJ – 67 bersama rombongan yang sudah sempat datang ke Kabupaten Sumbawa ini dalam rangka Sail Moyo Tambora. Meskipun ditengah keterbatasan daerah yang juga kena dampak gempa beberapa waktu lalu. Atas bencana gempa tersebut, sekitar 10.383  bangunan yang mengalami kerusakan. ”Kami sedang berikhtiar agar masyarakat ini kembali lagi rumahnya dengan perbaikan yang akan kami lakukan. Insya Allah dengan adanya kunjungan dan bhakti sosial  ini semoga trauma warga kami dapat terobati dan bangkit kembali,” harap Wabup.

Sementara Komandan SATGAS SBJ – 67 – Kolonel Laut (P) Kunto Tjahjono menyampaikan terima kasih atas penyambutan Pemerintah Kabupaten Sumbawa yang telah diberikan. Pihaknya rencananya melaksanakan kegiatan di Kabupaten Sumbawa sampai 16 September 2018. Bahkan pada 5 September hari ini langsung bertolak ke Pulau Moyo sebagai lokasi sasaran pertama, kemudian tanggal 8 – 10 September melaksanakan bhakti sosial di Badas.

Dilanjutkan, pada 11 sampai 13 september kegiatan dilaksanakan di pulau Bungin, kemuadian 14 dan 15 September bhakti sosial digelar di Labuhan Pade. ”Karena kapal tidak dapat menyadar disana, jadi bhakti sosisalnya khusus sarpras, yanmas kemudian yang lainnya kesehatan tetap dilaksanakan,” terangnya.

Sebagai Informasi, untuk kegiatan di Labuhan Badas, Labuhan Pade dan di Pulau Bungin, pihaknya akan menurunkan pada pagi kemarin. mengingat pihaknya langsung melaksanakan kegiatan mulai kemarin, sampai nanti ditarik sekitar tanggal 14 atau 15 September. ”Untuk Sarpras yang di pulau moyo nanti akan bersama – sama dengan Yanmas dan Yankes tanggal 5 sampai tanggal 6 september 2018,” pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *