Hasil Kejurnas Grasstrack di Sumbawa Didonasikan bagi Korban Gempa

Sumbawa, PSnews – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Grasstrack Region III Putaran ke III tahun 2018, yang dirangkaikan dengan kelas supporting/ Kapolres Cup 1 di Sirkuit Lapote Desa Gapit Kecamatan Empang pada 31 Agustus hingga 2 September lalu, terlaksana dengan lancar.

Ada ratusan peserta dari berbagai daerah berusaha menjadi yang terbaik dalam kegiatan tersebut. Bahkan yang berhasil meraih juara umum kelas supporting/Kapolres Cup, atas nama Lippo 44 dari tim JO IRT Plampang, berhasil membawa pulang 1 unit sepeda motor.

Terhadap kegiatan ini, Kapolres Sumbawa – AKBP Yusuf Sutejo menyatakan, kegiatan seperti ini penting dilaksanakan, untuk mengurangi terjadinya balap liar di jalanan umum. ‘’Kalau ada kegaitan ini artinya ada tempat, ada wadah. Sehingga tidak ada balapan sembarangan,’’ tuturnya.

Kedepan pihaknya berharap kepada lembaga-lembaga lainnya termasuk Pemerintah khususnya, agar dapat mengadakan kegiatan serupa. Agar muncul bibit-bibit pembalap yang handal dari Kabupaten Sumbawa khususnya dan dari Indonesia umumnya, dan InsyaAllah dapat berjaya dikancah internasional. ‘’Selain kita dari Polres mungkin ada lembaga-lembaga lainnya untuk dapat meneruskan kegaitan ini. Sehingga tahun-tahun atau kesempatan berikutnya, hal ini dapat terus berlangsung. Sehingga bakat-bakat muda ini nantinya dapat mewakili para crosser-crosser Indonesia, InsyaAllah dikancah internasional,’’ tukasnya.

Menurutnya, hasil pengumpulan dana dari kegiatan grasstrack ini akan didonasikan bagi korban gempa yang ada di beberapa kecamatan terdampak parah di Kabupaten Sumbawa. ‘’Disini betul-betul kita awasi, jangan sampai ada hal-hal yang tidak kita inginkan. Selain itu kita disini juga menggalangn donasi bagi warga yang ada di kecamatan lain di Kabupaten Sumbawa yang terkena musibah gempa. Apa yang kita hasilkan disini, akan kita donasikan kepada para korban gempa yang ada di wilayah barat Sumbawa khususnya,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *