Mesin Perahu Meledak, Seorang Penumpang Hilang di Teluk Saleh

Sumbawa, PSnews – Amir Hasan (50) warga Desa Labuhan Aji, Kecamatan Labuhan Badas Kabupaten Sumbawa dilaporkan hilang di perairan Teluk Saleh pada Minggu (26/8/2018). Tim SAR Sumbawa yang melakukan pencairan selama sepekan ini belum juga menemukan pria yang berprofesi sebagai guru sekolah dasar tersebut.

Menurut informasi, kejadian tersebut bermula ketika Amir Hasan bersama 7 orang lainnya melakukan perjalanan laut menggunakan perahu dari Desa Labuhan Aji menuju Desa Calabai, Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu NTB. Sekitar 15 menit melakukan perjalanan, tepatnya di perairan Teluk Saleh Selat Batahae, sekitar 500 meter dari bibir pantai tiba-tiba salah satu mesin perahu meledak. Akibatnya para penumpang secara spontan melompat ke laut.
Dari 8 orang yang berada di perahu tersebut, hanya Amir Hasan yang belum ditemukan hingga sekarang. Pasalnya menurut informasi dari penumpang lainnya, korban tidak bisa berenang. Sementara 7 orang lainnya berhasil selamat dievakuasi ke daratan.

Koordinator Pos SAR Sumbawa – Suryaman yang dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya kejadian tersebut. Pihaknya bersama Tim SAR gabungan yaitu Polair Sumbawa, Polair Calabai dan TNI AL telah melakukan pencarian. Namun selama sepekan setelah korban dilaporkan hilang, belum juga memiliki titik terang. ”Hingga sekarang belum ada tanda-tanda dari korban, baik baju atau celana. Nanti kami akan prioritaskan ke arah tenggara bersama rekan-rekan Polair,” ungkapnya, Sabtu (1/9/2018).

Diungkapkan, kendala yang dialami ketika pihaknya melakukan pencairan yakni faktor cuaca. Dimana di perairan tersebut cuaca tidak menentu dan arus bawah laut cukup kencang. ”Memang arus bawahnya begitu kencang. Padahal warga yang biasanya melalui jalur tersebut hanya 30 menit. Cuma karena faktor panik dari korban dengan spontan meloncat ke laut. Begitu dia loncat langsung menghilang. Informasi dari rekan-rekannya maupun keluarga katanya dia tidak bisa berenang,” tuturnya.

Ia menegaskan, pihaknya akan terus melakukan pencarian hingga beberapa hari kedepan sembari melihat kondisi cuaca. Diharapkan korban lekas ditemukan sesuai harapan keluarga. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *