Giliran, Amman Mineral dan Aliansi Mitra Kerja Bantu Korban Gempa Sumbawa

Sumbawa, PSnews – Setelah Lombok dan Sumbawa Barat, PT. Amman Mineral Nusa Nenggara  (PTAMNT)  dan  aliansi  mitra kerja menyalurkan  bantuan kemanusiaan peduli gempa Kabupaten Sumbawa pada Jumat (31/8) di Halaman Kantor Bupati Sumbawa. Total bantuan yang diberikan senilai Rp 350 juta, dalam bentuk barang serta perlengkapan yang dibutuhkan masyarakat terdampak gempa.
Dalam kesempatan itu, Senior Manager Social Responsibility PTAMNT H. Syarafuddin Jarot secara simbolis menyerahkan bantuan dimaksud dan diterima langsung Bupati Sumbawa HM Husni Djibril yang didampingi Kepala BPBD, Kadis Sosial, Kabag Humas dan Protokol  Setda  Sumbawa. “Bukan nilainya yang kami lihat, tapi kesungguhan dan kepedulian untuk Sumbawa. Karena memang hajatnya untuk dibantu, sementara mereka (korban gempa, red) masih dalam pengungsian,’’ ujar Bupati kepada wartawan.

Menurut Bupati, warga pengungsi memang sangat membutuhkan makanan sehat seperti susu, roti, mie instan, nasi bungkus juga lainnya. Pihaknya percaya, setiap bantuan yang diberikan oleh siapapun termasuk AMNT sangat bermanfaat bagi para korban. “Mudah-mudahan kami menerima amanah ini sebagai sebuah titipan dari PTAMNT InsyaAllah dengan sepenuh hati, apa yang diberikan itu akan kami serahkan kembali kepada yang berhak menerimanya, yaitu warga masyarakat kita yang terkena bencana gempa di beberapa Kecamatan,’’ harapnya.

Sementara itu, Syarafuddin Jarot memaparkan, bantuan yang diberikan berupa logistik, bantuan medis, obat-obatan, dan akan membangun fasilitas MCK di lokasi pusat pengungsian, termasuk menyediakan alat berat berupa excavator untuk membantu pembersihan reruntuhan bangunan di wilayah terdampak gempa. “Untuk MCK baru pertama kita mulai di Sumbawa. Untuk lokasinya, dimana pusat pengungsi disitu nanti tempat kita mmbangun MCK,’’ terangnya.

Menurutnya, semua bantuan yang diberikan AMNT dan Aliansi Mitra Kerja merupakan wujud kepedulian dan tanggungjawab sosial perusahaan, pasca bencana gempa bumi yang secara beruntun telah mengguncang NTB. “Harapan kami mudah-mudahan apa yang kami berikan ini bisa membantu mengurangi beban dari masyarakat kita yang terkena dampak. Meskipun ini tidak bisa memenuhi kebutuhan secara penuh, minimal bisa membantu mengurangi. Kita bersama Pemerintah harapannya bisa mengurangi beban masyarakat. Kedepan kita akan bekerjasama lagi membantu merekonstruksinya,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *