DR Syafruddin Dilantik Jadi Rektor UNSA

Sumbawa, PSnews – DR Syafruddin, SE.,MM resmi dilantik menjadi Rektor Universitas Samawa (UNSA) pada Kamis (30/8/2018) di Auditorium Sri-Bonyo Universitas Samawa Sumbawa. Upacara pelantikan/pengambilan sumpah/janji Rektor/Wakil Rektor/Dekan di lingkungan UNSA, yang dirangkaikan dengan acara Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKK-MB) tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Sumbawa, Pimpinan OPD Pemkab Sumbawa, Ketua Pembina dan Ketua Yayasan Pendidikan dan Kebudayaan Universitas Samawa, serta segenap jajaran Civitas Akademika UNSA.

Dalam kesempatan  itu, Wakil Bupati Sumbawa – Drs H Mahmud Abdullah menyampaikan selamat kepada Rektor UNSA yang baru serta kepada para Wakil Rektor dan para Dekan yang juga dilantik. Diharapkan kepercayaan yang diberikan kepada Syafruddin, dapat dijalankan dengan baik, penuh perhatian, kerja keras disertai rasa tanggungjawab yang tinggi, serta didukung dengan pola kerjasama yang konstruktif antara pihak yayasan dengan universitas.

Wabup juga memberi apresiasi kepada Prof DR Syaifuddin Iskandar, MPd atas keberhasilan menyelesaikan amanah sebagai Rektor UNSA selama ini. Banyak keberhasilan yang diraih UNSA semasa kepemimpinan sebelumnya seperti telah berhasil mengantarkan UNSA menjadi universitas yang cukup diperhitungkan baik di kancah regional, nasional bahkan internasional.

Rektor UNSA yang baru, DR Syafruddin, SE.,MM dalam sambutannya mengatakan, dalam menjalankan tugasnya nanti, terdapat lima komponen yang harus dikejarkan dan dicapai sebagai Rektor UNSA yang baru dalam meningkatkan performa UNSA.

  1. Pertama, terkait Sumber Daya Manusia (SDM) yang menyangkut tentang pendidikan dosen yang diwajibkan Strata 3.
  2. Masalah aplikasi,
  3. Kegiatan mahasiswa yang berkinerja, yang diharapkan adalah sebuah penelitian yang menghasilkan sebuah output yang dapat memberikan sebuah perubahan terhadap masyarakat,
  4. Meningkatkan penelitian dan pengabdian dosen berbasis kinerja dan komponen yang terakhir adalah kinerja inovasi.

“Saya harap dukungan Pemerintah Daerah terkait program jangka pendek yaitu proses penegerian UNSA,’’ harap DR Safruddin.

Sementara, Rektor UNSA sebelumnya, Prof DR Syaifuddin Iskandar, MPd berpesan untuk para pejabat baru yang terpilih agar dapat terus memelihara dan memajukan UNSA dengan menutupi segala kekurangan dengan terus berkreasi dan berinovasi, untuk kemajuan UNSA di masa-masa yang akan datang. “Saya optimis para generasi muda ini dapat menjadikan UNSA menjadi lebih hebat lagi di masa akan datang,’’ tandasnya.

Adapun nama-nama pejabat UNSA yang juga ikut dilantik antara lain :

  • Wakil Rektor 1 terpilih, Sahdi Mastar, MSi yang sebelumnya menjabat sebagai Dekan Fakultas Pertanian, menggantikan Nyoman Sutama yang saat ini menjabat sebagai Kepala Lembaga Penjaminan Mutu UNSA,
  • Wakil Rektor 3 terpilih, M. Salahuddin, MSi yang sebelumnya menjabat Dekan Fisip menggantikan Budi Prasetyo yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Yayasan.
  • Eli Karmeli, SE, ME dilantik sebagai Dekan Fakultas Ekonomi dan Manajemen,
  • Hery Kusmayadi, MSi sebagai Dekan Fakultas Pertanian,
  • Amrullah, MPh sebagai Dekan Fisipol,
  • Zulkarnaen, MT sebagai Dekan Fakultas Teknik yang menggantikan Eni Nuraini yang memegang jabatan baru sebagai Pengawas Yayasan Pendidikan dan Kebudayaan Samawa.

Terkait acara pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKK-MB) yang telah yang sudah diperbaharui, dengan pemberian materi-materi yang dapat memperkuat intelektualitas dan keterampilan para calon mahasiswa baru, diharapkan dapat berjalan dengan lancar, aman, sukses. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *