Hadapi Sail Moyo Tambora, Pelabuhan Badas Terus Dibenahi

Sumbawa, PSnews – Untuk mengetahui sejauhmana persiapan kegiatan Sail Indonesia Moyo Tambora tahun 2018, Menteri Perhubungan RI – Budi Karya Sumadi telah melakukan kunjungan ke Kabupaten Sumbawa pada Minggu (26/8/2018). Untuk mengecek secara langsung lokasi utama event Sail, yang salah satunya berada di Pelabuhan Badas yang hingga saat ini masih dibenahi.

Peninjauan Menhub didampingi langsung Wakil Bupati Sumbawa – H Mahmud Abdullah serta pejabat lainnya di Kabupaten Sumbawa. Kunjungan Menhub ini juga untuk memberikan dukungan moril terhadap pelaksanaan Sail. Dimana menurut laporan terakhir, tercatat ada 180 kapal yacth dan 280 kapal tradisional yang akan ikut berpartisipasi dalam event ini.

Kepada wartawan Senin (27/8/2018) Haji Mo – sapaan akrab Wabup mengungkapkan, sasaran kedatangan Menhub untuk melihat kesiapan lokasi Pelabuhan Badas sebagai tempat pembukaan Sail. Menhub juga meminta keterangan dari sejumlah Event Organizer (EO) terkait kesiapan di masing-masing bidang. ‘’Dari laporan KSOP Badas, untuk kesiapan bisa diselesaikan segera. Karena sampai kemarin itu laporannya belum siap. Karena belum selesai dikerjakan seperti pengaspalan. Tanggal 8 itu harus sudah tuntas semua,’’ tukasnya.

Diungkapkan Wabup, adanya bencana gempa yang juga berampak di Kabupaten Sumbawa tidak mempengaruhi jadwal awal pelaksanaan Sail. Karena sedikitnya 8 kapal yacth saat ini sudah berada di Sumbawa. Sehingga tidak memungkinkan untuk melakukan pengunduran waktu. ‘’Tidak mungkin lagi untuk diundur. Tapi memang dari Kementerian, tetap melihat kondisi daerah karena terkena gempa,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *