Bupati Kukuhkan 52 Paskibraka Sumbawa

Sumbawa, PSnews – Sebanyak 52 anggota Paskibraka dikukuhkan Bupati Sumbawa – HM Husni Djibril di aula H. Madilaoe ADT Lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa, Rabu (15/8/2018). Nantinya mereka akan mengibarkan dan menurunkan Bendera Merah Putih tepat di hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 pada Jumat 17 Agustus 2018. “Saya yakin bahwa anak-anakku sekalian memiliki keistimewaan, bukan hanya sebagai Pasukan Pengibar Bendera pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 tanggal 17 Agustus 2018 ini, akan tetapi juga harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan bermoral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi,’’ ujar Bupati dalam sambutannya.

Bupati berharap , anggota Paskibraka dapat menjadi ujung tombak dalam membangun persatuan bangsa, dan dalam mempertahankan kedekatan, persaudaraan dan kekompakan, untuk melangkah ke depan, menapaki perjalanan karier menuju masa depan yang lebih baik.

Selain itu, Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada para orang tua anggota Paskibraka yang telah memberikan dorongan dan motivasi kepada anak-anaknya, sehingga diharapkan mampu mengemban tugas sebagai anggota Paskibraka pada Puncak Peringatan HUT ke-73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2018, dan kepada para pembina, pembimbing dan pelatih, atas segala usaha serta kesabaran dalam membimbing putra-putri terbaik Kabupaten Sumbawa selama proses latihan.

Sementara, Komandan Pelatih Paskibraka 2018 – Salahuddin MA melaporkan bahwa kegiatan Paskibraka 2018 diawali dengan sebuah proses seleksi di Bulan Januari 2018, yang diikuti oleh 370 peserta dari beberapa Kecamatan. Melalui proses seleksi yang sangat panjang dan bahkan melelahkan menghasilkan 52 peserta yang terdiri dari 26 putra dan 26 putri. Kegiatan seleksi yang menyebar antara lain di Markas Brimob Sumbawa, Markas Kompi B Sumbawa, dibeberapa sekolah dan bahkan juga di Halaman Kantor Bupati Sumbawa, dalam rangka mencari kesesuaian mencari sebuah pasukan yang akan dan dilantik. Pasca seleksi dengan penetapan pasukan 52 orang anggota tersebut memasuki masa pembinaan yang dimulai pada tanggal 5 Agustus 2018 yang keseluruhannya di pusatkan di Hotel Suci Sumbawa Besar. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *