17 Kades Terpilih Dilantik, 1 Menyusul

Sumbawa, PSnews – Dari 18 Kepala Desa (Kades) yang terpilih pada Pilkades beberapa waktu lalu, hanya 17 Kades saja yang dilantik Bupati Sumbawa HM Husni Djibril pada Rabu (15/8/2018) di aula H Madilaoe ADT lantai III kantor Bupati Sumbawa. Sementaranya, satunya lagi menyusul. “Dari 18 kepala desa terpilih, hari ini saya melantik 17 kepala desa secara serentak, karena seorang kepala desa terpilih sedang menunaikan ibadah haji, yaitu Desa Pamanto Kecamatan Empang,’’ tutur Bupati dihadapan para Kades terpilih, Pjs Kades, forkopimda, pimpinan OPD, serta lainnya.

Menurutnya, proses pergantian kepemimpinan desa melalui pemilihan kepala desa serentak sesungguhnya merupakan suatu hal yang biasa dalam pemerintahan. Sebagai wadah untuk menampung aspirasi politik masyarakat sekaligus sarana pergantian atau kelanjutan pemerintahan desa. Pilkades diharapkan mampu memenuhi keinginan dan harapan masyarakat desa. ‘’Untuk itu hendaknya kegiatan pada hari ini bisa dijadikan momentum sekaligus sebagai titik awal untuk membangun partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan desa, serta pemberdayaan masyarakat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat,’’ ujar Bupati.

Dalam kesempatan itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Sumbawa Bupati mengucapkan selamat kepada para Kades yang baru dilantik, dan dipercaya oleh masyarakat untuk mengemban amanah sebagai kepala desa periode 2018-2024. ‘’Saya berharap agar saudara-saudara dapat menjaga kepercayaan masyarakat ini dengan sebaik-baiknya, menjalankan amanah dan bekerja dengan ikhlas dan sepenuh hati dalam memimpin dan melayani masyarakat desa di tempat saudara bertugas,’’ tandasnya.

Adapun 17 Kades yang dilantik yakni Khairuddin Manca Jades Mapin Beru, Halidi Kades Rhee, Syarifuddin Kades Nijang, Muhammad Saleh Kades Labuhan Ijuk, Subadri Kades Tatede, Muhidin Kades Dete, Dedi Darmawansyah Kades Pemasar, Jamaluddin Kades Prode SP 1, Ismail Kades Jotang, Suharyanto Kades Bunga Eja, Syarifuddin Kades Labuhan Pidang, Jumriadi Kades Banda, A Latif Kades Aimual, Syaharuddin Kades Padesa, Sukman Suriawan Kades Ranan, Jaya Kurdani Kades Telaga, dan Ibrahim Basari Kades Karang Dima. ‘’Untuk Kades Pamanto sedang menjalani ibadah Haji, nanti kita jadwalkan untuk pelantikannya sendiri,’’ terang Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Sumbawa – Ikhsan Safitri. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *