Pembangunan Tiga Jembatan Konvensional Baru 30 Persen

Sumbawa, PSnews – Seluruh paket kegiatan di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sumbawa untuk tahun 2018 sudah mulai dikerjakan. Khusus pembangunan jembatan, sejauh ini sudah mencapai 30 persen pengerjaan.

Hal itu diungkapkan Kadis PUPR Kabupaten Sumbawa – Lalu Suharmaji, kepada wartawan Selasa (14/8/2018). Saat ini ada tiga jembatan konvensional yang sedang dikerjakan yaitu di Desa Sebeok, Desa Berora, dan di Tanjung Bila. Pekerjaan 30 persen tersebut berupa pondasi. Karena memang pelaksanaan paling mayor dalam struktur bangunan jembatan adalah pondasi. ‘’Perakitan besi bisa sampai seminggu. Kalau pondasi itu dua bulan. Karena pondasi ini kan terkait dengan kedalaman dan desain. Bisa saja dari 5 meter, 6 meter bahkan ada juga yang kena 3 meter, sesuai perencanaannya,’’ ujarnya.

Dijelaskan, ketiga jembatan konvesional ini, sesuai dengan progres yang diharapkan. Pihaknya pun optimis, pekerjaan dapat tuntas sebelum masa kontrak berakhir yakni hingga Oktober mendatang. ‘’On progres, sudah sesuai dengan harapan. Kalau kurang 2 sampai 3 persen wajar karena mobilisasinya terkendala membawa material. Memang yang paling dekat itu di Berora saja, kalau Tanjung Bila masuk lagi ke dalam. Termasuk yang di Sebeok,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *