Sumbawa Tambah Tim Relawan Kemanusiaan ke Lombok

Sumbawa, PSnews – Kabupaten Sumbawa tiak henti-hentinya mengirimkan bantuan ke Pulau Lombok untuk membantu para korban gempa. Pada Jumat (10/8/2018), Bupati Sumbawa HM Husni Djibril bersama Wakil Bupati Sumbawa H Mahmud Abdullah, Sekretaris Daerah Sumbawa H Rasyidi serta lainnya, melepas keberangkatan Tim relawan dari Pemda Sumbawa dan PMI ke Pulau Lombok.

Bupati saat melepas keberangkatan Tim Relawan ke Lombok

Dalam sambutannya, Bupati berterima kasih atas bantuan kemanusiaan yang diberikan masyarakat Sumbawa, PMI juga PT. Seger, serta lainnya. Dari informasi yang diterima Bupati, korban gempa saat ini sudah mulai meluas ke Kabupaten Lombok Barat juga Kota Mataram. Bahkan masyarakat sudah tidak ada lagi yang berani tidur didalam rumah dan lebih memilih untuk berada dilapangan atau di area yang terbuka. ‘’Tentu banyak sekali kebutuhan yang harus di perhatikan oleh seluruh masyarakat khususnya di Kabupaten Sumbawa,’’ tuturnya.

Adapun bantuan yang terkumpul dari seluruh OPD, beberapa organisasi, universitas, juga masyarkat Sumbawa berupa sembako, juga sejumlah kebutuhan lainnya seperti pakaian, terpal dan selimut. Bantuan tersebut diangkut menggunakan 3 truk, 2 mobil box, 4 mobil bak terbuka, Ambulance 1 unit,. Adapula 20 orang relawan dari PMI Sumbawa yang di pimpin langsung Ketua PMI – H Rasyidi. Disampaikan pula, pada hari minggu mendatang sepulangnya dari Jakarta, Bupati juga akan terlibat langsung untuk menyalurkan bantuan ke Lombok. ‘’Semoga bantuan ini sampai tujuan dengan tepat waktu. Diharapkan kepada seluruh masyarakat untuk terus bergerak memberikan bantuan kepada korban gempa, yang dapat disalurkan melalui Pemerintah Daerah,’’ pungkasnya. (PSg)

 

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *