Masjid di Sumbawa Laksanakan Sholat Ghoib untuk Korban Gempa

Sumbawa, PSnews – Hampir seluruh masjid yang ada di Kabupaten Sumbawa melaksanakan sholat ghoib bagi korban bencana gempa yang ada di Pulau Lombok. Apalagi sudah ada surat edaran (SE) Bupati Sumbawa yang mengajak umat muslim di Sumbawa untuk melaksanakan kegiatan dimaksud, sekaligus doa bersama.

Seperti yang terjadi di Masjid Al Kausar dan Al Ikhlas di Kelurahan Brang Biji Kecamatan Sumbawa. Usai pelaksanaan sholat jumat kemarin, para jamaah langsung melaksanakan sholat ghoib dan doa bersama untuk para korban gempa Lombok. Hal serupa pun dilaksanakan oleh masjid-masjid lainnya.

Bupati Sumbawa HM Husni Djibril

Pada 9 Agustus lalu, Bupati Sumbawa – HM Husni Djibril telah mengeluarkan surat edaran nmor 083/174/Humaspro/2018 tentang pelaksanaan sholat ghoib dan doa bersama untuk korban gempa Lombok dan kerik selamat tana ke tau Samawa.

Dalam SE tersebut, Bupati mengimbau agar para pemimpin OPD, Camat, Instansi Vertikal BUMN dan BUMD, para Kepala Desa dan Lurah, Lembaga Swasta serta seluruh Pengurus Masjid se Kabupaten Sumbawa agar mengajam umat Muslim melaksanakan sholat ghoib dan doa bersama untuk korban gempa Lombok, dan untuk kerik selamat tau ke tana Samawa. Sementara bagi masyarakat non Muslim agar dapat menyesuaikan sesuai keyakinan agama masing-masing. ‘’Saya sudah mengeluarkan edaran agar seluruh masyarakat ikut berdoa dan sholat istigosah, meminta doa kepada Allah agar kita diampuni, karena mungkin dunia ini murka terhadap kita yang sudah keliru dan khilaf, ini barang kali peringatan untuk kita. Di Sumbawa tidak terlalu parah tapi terkena dampak,’’ demikian Haji Husni kepada wartawan. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *