Pemprov Sumatera Barat Bantu Korban Gempa Lombok

Mataram, PSnews – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) memberikan sumbangan untuk para korban gempa di Lombok, Rabu malam (08/08/2018). Sumbangan berupa uang tunai 350 juta dan rendang sebanyak 460 kg, diserahkan langsung Wakil Gubernur Sumbar, Drs. H. Nasrul Abit di Gedung Sangkareang, Kantor Gubernur NTB. Bantuan tersebut diterima Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Ir. H. Rosiady Sayuti, Ph.D., didampingi sejumlah kepala OPD Lingkup Pemerintah Provinsi NTB.

Atas sumbangan tersebut, Sekda yang akrab disapa Pak Ros itu menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dan seluruh masyarakat Provinsi Sumatera Selatan. Ia mengaku, sumbangan tersebut akan sangat bermanfaat bagi masyarakat NTB, khususnya yang terdampak gempa beberapa hari lalu. “Tugas saya selanjutnya, segera menyalurkan bantuan ini kepada para korban,” ungkap Sekda.

Sementara itu, Wagub Sumbar, Drs. H. Nasrul Abit menyampaikan bela sungkawa atas bencana gempa bumi di Lombok beberapa hari lalu. Ia berharap para korban serta seluruh masyarakat NTB tetap sabar dan kuat menghadapi cobaan ini. Untuk korban meninggal, semoga menjadi syuhada dan bagi yang sakit segera diberikan kesembuhan. “Semoga bantuan ini bermanfaat, terutama yang di tenda-tenda, walaupun tidak bisa menjangkau semuanya,” ungkapnya.

Terkait bantuan tersebut, Wagub menegaskan bantuan tersebut merupakan tahap awal, sebagai langkah tanggap darurat. Untuk rendang, target yang akan diberikan kepada para korban sebanyak satu ton. (PSa)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *