Komisi II DPRD Sumbawa Galang Dana Bantu Korban Gempa Lombok

Sumbawa, PSnews – Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Sumbawa mengumpulkan dana untuk membantu korban bencana gempa yang ada di Pulau Lombok. Bantuan tersebut rencananya akan diserahkan langsung kepada korban.

Demikian disampaikan Ketua Komisi II – Abdul Rafiq kepada wartawan Rabu (8/8/2018) diruang kerjanya. Dari 10 anggota komisi yang ada, sudah terkumpul sekitar Rp 10 juta lebih dana bantuan, termasuk dari pendamping dan staf ahli komisi. Bantuan yang diberikan kepada korban gempa nantinya bukan berupa uang tunai, tapi logistik seperti makanan, minuman serta kebutuhan lainnya. ‘’Bantuan ini akan kami jadikan barang. Kita beli disini dan dibawa menggunakan kendaraan pickup. Karena kalau kita beli barang disana tidak mungkin. Alangkah efektifnya kita beli disini, serahkan kesana,’’ tuturnya.

Rencananya, anggota Komisi II DPRD Sumbawa berangkat ke Lombok pada Senin 13 Agustus 2018. Sehingga dalam beberapa hari ini, pihaknya akan berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait di Lombok untuk mengetahui lokasi mana saja yang belum terjangkau oleh bantuan.

Ini dilakukan, lanjut Rafiq, agar bantuan yang diberikan tidak salah sasaran, dan juga tidak hanya terpusat dilokasi tertentu saja. ‘’Bantuan ini kita fokuskan ke KLU. Karena ada beberapa daerah yang terisolir dan belum terjangkau oleh bantuan. Karena informsi yang kami terima, ada lokasi pengungsian yang belum menerima bantuan. Sehingga kami akan coba berkoordinasi dengan teman-teman disana untuk mengetahui lokasi mana yang belum tersentuh bantuan. Itu yang akan kita langsung drop,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *