Belum Ada Informasi Tes CPNS ke Daerah

Sumbawa, PSnews – Hingga saat ini, Kabupaten Sumbawa belum menerima informasi terkait penyelenggaraan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Kementerian Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB). Sehingga hal tersebut masih terus ditunggu. “Belum ada. Yang jelas masih kita tunggu surat resminya,’’ ujar Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sumbawa – A. Rahim kepada wartawan.

Menurutnya, informasi tes CPNS maupun jumlah formasi CPNS untuk Sumbawa belum diterima. Ia juga mengakui, sejauh ini sudah banyak masyarakat yang datang ke kantor BKPP untuk menanyakan informasi dimaksud. Sehingga dijelaskan, dan meminta masyarakat menunggu adanya informasi resmi dari pemerintah. ‘’Jadi kita minta kepada semua masyarakat calon pelamar agar menunggu pengumuman resmi. Jangan percaya kalau ada yang melalui media sosial atau yang lainnya tanpa pengumuman resmi dari pemerintah. Apalagi ada yang meminta uang untuk tes CPNS,’’ tuturnya.

Setelah nantinya sudah ada surat resmi, maka pihaknya akan memberikan pengumuman. Dimana pendaftaran nantinya menggunakan sistem online dan seleksi tetap menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test). Hanya saja bagaimana petunjuk teknisnya belum ada, karena belum mendapatkan surat resmi.

Untuk diketahui, Kabupaten Sumbawa telah mengajukan usulan formasi CPNS ke Kemenpan RB sebanyak 1.311 formasi. Terdiri dari tenaga pendidikan, tenaga kesehatan, serta tenaga teknis dan fungsional lainnya. Usulan tersebut disampaikan pada awal Januari 2018 lalu. Dimana dari jumlah usulan, jumlah formasi yang diusulkan yang paling banyak untuk tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan. Karena yang paling banyak kekurangan adalah guru dan tenaga kesehatan.  (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *