Jokowi dan Isteri Dipastikan Tiba di Sumbawa 29 Juli

Sumbawa, PSnews – Presiden Republik Indonesia Djoko Widodo (Jokowi) dipastikan akan tiba di Kabupaten Sumbawa pada hari Minggu 29 Juli 2018. Informasi ini disampaikan Humas Yayasan Pendidikan dan Kebudayaan Dea Malela ~ Didin Maninggara kepada media ini, Selasa (24/07). Presiden Jokowi akan berkunjung ke Sumbawa bersama Ibu Negara ~ Iriana serta tujuh Menteri Kabinet Kerja. “Berdasarkan informasi dari protokoler Kepresidenan RI menyebutkan bahwa rombongan Presiden RI bersama ibu Negara akan bertolak dari Makassar menuju Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin III Sumbawa pada Ahad 29 Juli sekitar Pukul 11.20 wita,” ungkap Didin Maninggara.

Adapun ketujuh Menteri yang ikut rombongan Presiden Jokowi diantaranya Panglima TNI, Menteri BUMN, Menteri Pertanian, Menteri PUPR, Menteri Desa Tertinggal, Menteri Keuangan dan Menteri Pendidikan Nasional.

Menurut rencana, kata Didin, dari Bandara Sumbawa Presiden Jokowi bersama rombongan akan menuju ke Pesantren Modern International (PMI) Dea Malela di Desa Pemangong Kecamatan Lenangguar. Namun ia belum bisa memastikan, apakah menggunakan helikopter atau melalui jalur darat.

Setelah tiba di PMI Dea Malela, rombongan RI 1 akan disambut langsung oleh Prof. DR. Din Syamsuddin selaku Ketua Pembina PMI Dea Malela.
Adapun agenda Presiden di PMI Dea Malela yakni meresmikan Masjid, Rumah Dea Guru dan Wisma Yuliana (yang disumbangkan oleh mertua artis Nike Koesherawati).

Setelah acara peresmian beberapa bangunan di PMI Dea Malela, lanjut Didin, Presiden Jokowi dan Ibu Negara beserta sejumlah Menteri beristirahat selama satu malam di Hotel Seaside Cottage Ai Loang, Desa Penyaring Kecamatan Moyo Utara Kabupaten Sumbawa. Keesokan harinya, Senin (30/07) Presiden menuju Raka – Kabupaten Dompu dan kembali lagi ke Sumbawa Besar langsung menuju Perguruan Tinggi Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) untuk memberikan kuliah umum sekaligus peresmian gedung Sains Techno Park. “Itulah beberapa informasi yang kami terima dari Protokoler Kepresidenan. Kalau agenda di Raka – Dompu saya tidak tahu,” tandas Didin Maninggara. (PSj)

Komentar

comments

Spread the love

One thought on “Jokowi dan Isteri Dipastikan Tiba di Sumbawa 29 Juli

  • July 27, 2018 at 9:05 pm
    Permalink

    Tapi mudah2n gak w priode wk😂wk😂wk😂wk😂

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *