Gedung Baru Arpusda Sudah Bisa Dimanfaatkan

Sumbawa, PSnews – Meskipun Gedung Dinas Arsip dan Perpusatakaan Daerah (Arpusda) Kabupaten Sumbawa yang baru pembangunannya belum rampung seluruhya. Namun pelayanan kepada masyarakat khususnya pembaca sudah bisa dilakukan sejak pekan lalu. “Sudah tutup pelayanan di gedung lama, sudah beralih ke yang baru. Jadi masyarakat yang ingin membaca atau meminjam buku sudah bisa di gedung yang baru ini. Cuman sejumlah fasilitas seperti wifi masih dalam proses pemasangan,’’ ujar Kepala Dinas Arpusda Kabupaten Sumbawa – Mustafa kepada wartawan.

Salah satu sudut ruang dalam gedung Arpusda yang baru

Diterangkan, gedung utama Dinas Arpusda sudah bisa digunakan meskipun belum sempurna 100 persen. Dimana hampir seluruh bidang yang ada di Arpusda seperti arsip, perpustakaan sudah berada di gedung baru tersebut. ‘’Sudah kita pakai, sebagian besar sudah berpindah ke tempat yang baru. Hampir seluruhnya lah,’’ jelasnya.

Diungkapkannya, untuk menjadikan gedung Arpusda 100 persen, pihaknya masih harus membangun gedung baru yakni untuk bidang Arsip. Yang rencananya akan dibangun di belakang bangunan utama. “Pembangunannya itu sendiri kan bertahap. Jadi karena anggaran kita terbatas tidak bisa sepenuhnya. Yang masih kurang ada bangunan lagi di belakang gedung utama, khusus arsip nanti. Kebutuhan seluruhnya hingga 6 milyar rupiah,’’ jelasnya seraya megharapkan bisa tuntas di tahun 2019 mendatang. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *