Presiden Jokowi Akan Berkunjung ke Sumbawa

Sumbawa, PSnews – Presiden Republik Indonesia – Joko Widodo dijadwalkan melakukan kunjungan ke Kabupaten Sumbawa pada Senin 23 Juli 2018.
Bupati Sumbawa – HM Husni Djibril yang dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya kabar tersebut. Bahkan saat ini Pemda sedang mempersiapkan segala sesuatu terkait rencana kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu.

Meski diakui, kedatangan Presiden ke Sumbawa untuk mengjungi Pesantren Modern Internasional “Dea Malela” di Dusun Pamangong, Kecamatan Lenangguar. ‘’Kita akan backup, karena ini Presiden, tamu negara yang akan datang ke daerah kita, kita sangat bangga. Maka dengan segenap upaya kita akan mempersiapkan secara maksimal. InsyaAllah nanti kita akan coba rapat, kemudian melayani. Hal yang menjadi kebutuhan bila perlu anggaran yang kita butuhkan kita lakukan pergeseran. Karena memang tidak tersedia anggarannya. Itu kesungguhan Pemda dalam rangka menyambut dan menerima kehadiran Presiden RI yang datang ke Sumbawa,’’ terang Bupati di Gedung DPRD Sumbawa, Rabu (18/7/2018).

Bahkan menurutnya, momentum kedatangan  Presiden akan digunakan untuk memaparkan potensi yang dimiliki daerah. ‘’Momen kedatangan beliau, setidak-tidaknya beliau akan melihat secara umum Kabupaten Sumbawa. Kondisi alamnya dan itu akan kita sampaikan kepada beliau. Setidak-tidaknya pasti ada oleh-oleh yang kita berikan. Barangkali ada hal yang menjadi kebutuhan kita dalam hal pembangunan lebih lanjut, ketika kita ketemu Presiden bisa kita sampaikan langsung,’’ tukas Haji Husni.

Dicontohkan, salah satu yang akan disampaikan yakni mengenai Pelabuhan Teluk Santong. Dimana pelabuhan ini menjadi program yang begitu besar. Untuk mendapatkan yaitu dengan bertemu dan menyampaikan secara langsung ke Presiden. Selain itu, program strategis lainnya yang rencananya akan disampaikan juga adalah relokasi RSUD Sumbawa dan Bendungan Beringin Sila. ‘’Harapan kita Profesor Din Syamsuddin juga akan menjemput ini. Saya yakin dan percaya karena beliau orang Sumbawa asli. Pasti begitu beliau kita beritahu akan membisik-bisik. Setidaknya itu keuntungan besar yang akan kita dapatkan kaitan dengan pembangunan di Kabupaten Sumbawa. Dengan kehadiran Presiden kita manfaatkan sebesar-besarnya untuk kesejahteraan masyarakat,’’ demikian Bupati. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

2 thoughts on “Presiden Jokowi Akan Berkunjung ke Sumbawa

  • July 19, 2018 at 11:32 pm
    Permalink

    Selamat datang bpk presiden ke tanah samawa.

    Reply
  • July 24, 2018 at 7:36 pm
    Permalink

    Selamat datang ke Sumbawa pak Presiden RI ir.H. Joko Widodo di tahun 2018

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *