Pemda Diminta Segera Benahi Lingkungan Pasar Seketeng

Sumbawa, PSnews – Ada beberapa hal yang menjadi perhatian dari Pansus  DPRD Sumbawa terhadap Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2017, terhadap keberadaan Pasar Seketeng. Selain soal penataan pasar, juga disoroti masalah jalan yang ada di belakangnya.

Juru bicara Pansus Dewan – Andi Rusni dalam laporannya pada sidang paripurna Senin (16/7) menyatakan, terkait dengan kondisi jalan Gurami dibelakang Pasar Seketeng perlu perhatian serius agar tidak mengganggu keselamatan pengguna jalan. Apalagi jalan tersebut tepat di depan SDN 12 Sumbawa dimana anak-anak juga mengakses jalan tersebut pada saat datang dan pulang sekolah.

Selain itu, terkait kondisi Pasar Seketeng, Pansus berharap agar secepatnya dilakukan penataan dan tidak hanya dalam bentuk himbauan, namun perlu dilakukan penertiban pasar pada sebelah barat dan sebelah utara, mengingat kondisinya dinilai semrawut. Bersamaan dengan hal itu Pemerintah juga diharapkan segera mengkongkritkan pembangunan Pasar Seketeng melalui langkah strategis dan progressif dalam memperjuangkan anggaran pembangunan pasar pada Pemerintah Pusat. ‘’Fokus program, fokus dalam memperjuangkan anggarannya sehingga apa yang dicita-citakan bersama dapat berhasil diwujudkan,’’ tukasnya.

Sementara, terhadap keberadaan Pasar Brang Bara yang telah dibangun menjadi Pasar Induk Brang Bara, Pansus berharap agar dapat segera dilengkapi fasilitas penunjangnya meliputi IPAL, Listrik dan Lahan Parkir. Sehingga keberadaan pasar tersebut tahun ini dapat segera dimanfaatkan oleh Pedagang.

Sementara dalam pendapat akhir kepala daerah, Wakil Bupati Sumbawa – H Mahmud Abdullah dengan tegas menyatakan, terhadap harapan agar hasil temuan-temuan Pansus DPRD dapat ditindaklanjuti akan menjadi perhatian yang sungguh-sungguh bagi Pemerintah Daerah dan akan dilaksanakan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. ‘’Terkait permasalahan-permasalahan pembangunan yang terjadi pada tahun anggaran 2017, yang mengemuka selama proses ini berlangsung sejak awal hingga hari ini, baik yang disampaikan oleh Fraksi-fraksi DPRD maupun Pansus DPRD, akan menjadi perhatian sungguh-sungguh bagi Pemerintah Daerah dibawah kepemimpinan Husni-Mo dalam melaksanakan APBD pada tahun anggaran 2018 dan tahun-tahun mendatang. Oleh karena itu melalui kesempatan yang baik ini, kami instruksikan kepada semua kepala Perangkat Daerah beserta seluruh jajarannya untuk menyikapi dan menindaklanjuti semua persoalan tersebut dan mengambil langkah-langkah penyempurnaan baik dalam perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, penatausahaan, pelaporan hingga pertanggungjawabannya,’’ demikian Wabup. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *