Beberapa Titik Ruas Jalan di Sumbawa Minta Dibenahi

Sumbawa, PSnews – Sejumlah Fraksi di DPRD Sumbawa meminta Pemda Sumbawa untuk segera membenahi beberapa titik ruas jalan yang tidak layak, karena mengalami kerusakan. Apalagi perbaikan infrastruktur jalan merupakan salah satu program Pemda Sumbawa saat ini.

Juru bicara Fraksi PAN – H Mustajabuddin dalam sidang paripurna Kamis (5/7/2018) menyatakan, terhadap akses jalan yang menghubungkan Desa Labuhan Mapin- Mapin Kebak, diharapkan untuk diprioritaskan pengerjaannya, karena kondisinya sudah sangat tidak layak. Begitu juga dengan ruas jalan yang menuju Kecamatan Lunyuk.

Hal senada disampaikan juru bicara Fraksi PPP – Ismail yang meminta Pemda segera melakukan pengerjaan hotmix simpang jalan negara (SJN) Labuhan Mapin-Mapin Kebak Kecamatan Alas Barat. Apalagi titik tersebut sudah memakan korban meningggal dunia. ‘’Ini harus menjadi perhatian serius Pemerintah Daerah.  Selain itu ruas jalan Lantung Ropang, Mata-Tolo’oi-Panubu Kecamatan Tarano, dan ruas jalan lainnya harus menjadi perhatian,’’ ujarnya.

Begitu pula juru bicara Fraksi Golkar M Berlian Rayes yang meminta Pemda melalui dinas terkait agar memperhatikan jalan-jalan menuju Dusun Gunung Setia Desa Telaga, Dusun Ngali Desa Labuhan Kuris, Dusung Tanjung Bila Desa Labuhan Kuris, penghubung Desa Kakiang dengan Ai Puntuk. ‘’Terkait dengan infrastruktur jalan, program hotmikisasi harus terus dipertahankan dan ditingkatkan diseluruh wilayah Kabupaten Sumbawa,’’ kata juru bicara Fraksi Gerindra Syarifuddin.

Sememntara juru bicara Fraksi PDIP – Junaidi mengatakan, terhadap perceapatan pembangunan infrastruktur khususnya potensi strategis daerah, pihaknya mengapresiasikan Bupati Sumbawa yang telah merealisasikan kegiatan pembangunan infrastruktur jalan Batu Lanteh, jalan Desa Sempe, Ropang, Pasar Langam, Pasar Brang Bara dan. Pihaknya mendukung dan mendorong Pemda dalam usaha percepatan pembangunan infrastruktur lainnya untuk dapat terealisasi pada tahun anggaran yang akan datan. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *