Wabup Minta Warga Moyohulu Tenang Hadapi Kasus Pencurian Ternak

Sumbawa, PSnews – Wakil Bupati Sumbawa – H Mahmud Abdullah melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Baitul Naim Desa Pernek Kecamatan Moyo Hulu. Wabup menghimbau seluruh masyarakat Moyohulu untuk tenang dalam menghadapi persoalan, terutama terkait maraknya aksi pencurian ternak yang terjadi akhir-akhir ini, bahkan beberapa hari lalu sempat memicu aksi massa yang mengakibatkan satu terduga pelaku tewas dan satu lainnya sekarat. “Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap tenang dan tidak main hakim sendiri apabila mendapati kejadian serupa nantinya. Hal ini demi menjaga kesucian dan kekhidmatan bulan ramadhan sekaligus menjaga kondusifitas wilayah secara keseluruhan. Oleh karena itu, saya minta kepada masyarakat untuk menyerahkan kasus tersebut sepenuhnya kepada pihak berwajib agar dapat diselesaikan sesuai dengan ketentuan dan prosedur yang berlaku. Mudah-mudahan kejadian pencurian ternak dan aksi massa di wilayah Batu Tering tersebut merupakan kejadian terakhir di daerah kita,’’ kata Haji Mo.

Selain itu, masyarakat juga diminta untuk tidak ada lagi menanam jagung dengan membuka lahan baru, karena perambahan hutan dapat merusak lingkungan dan mengakibatkan banjir.

Terkait besarnya jumlah Dana Desa, diharapkan kepada Kepala Desa, Badan Pertimbangan Desa, dan masyarakat desa ikut aktif mengawasi penggunaan Dana Desa, agar semua desa yang ada di Kecamatan Moyohulu tidak ada yang bermasalah, kalaupun ada masalah agar segera diselesaikan.

Pada bagian lain, Wabup minta kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang untuk dapat lebih memperhatikan masalah ruas jalan kuang amo yang rusak berat, termasuk jembatan melung dan jembatan sempe yang rusak parah akibat diterjang banjir beberapa waktu lalu, karena hal tersebut mengakibatkan akses dan mobilitas masyarakat menjadi terhambat. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *