Lari dari Kejaran Polisi, Betis Ditembus Peluru

Mataram, PSnews – Tim Resmob 701 Reskrim Polres Mataram bersama Opsnal Polsek Narmada berhasil menangkap seorang pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) berinisial HM (25), warga Dusun Temas Desa Narmada, Lombok Barat, pada Jumat (01/ 06) lalu. Pelaku terpaksa ditembak betisnya lantaran berusaha melarikan diri dari kejara polisi.Penangkapan tersebut berdasarkan laporan polisi nomor : LP /K/67/VI/2018/NTB/Res Mataram/Sek Narmada, tanggal 01 Juni 2018 dengan TKP di sebuah counter di Dusun Suranadi Utara Kecamatan Narmada, Lombok Barat.

Kapolres Mataram, AKBP Muhammad Suhanda, Sik yang dikonfirmasi wartawan media mengungkapkan bahwa¬†pelaku bertindak seorang diri datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario. Pelaku kemudian masuk ke dalam counter dan langsung menodong korban dengan sebilah senjata tajam (sajam) jenis pisau sambil mengancam akan dibunuh. Lalu pelaku mengambil 2 unit HP milik korban yang diletakkan di atas etalase. Secara spontan korban memukul punggung pelaku, sehingga pelaku pun melakukan perlawanan dengan menodongkan pisau dan menampar bibir korban sebanyak dua kali. Kemudian korban langsung berteriak meminta tolong. Seorang warga yang mengetahui adanya kejadian tersebut, langsung mendatangi TKP menolong korban dengan membawa batu. Namun saksipun diancam pelaku dengan menodongkan pisau. Tidak kehabisan akal, saksi kemudian mengamankan sepeda motor pelaku dengan cara mengambil kunci kontak yang masih menyantol. Merasa terdesak, pelaku segera berlari ke arah kebun dengan membawa barang bukti yang dicurinya,¬†yakni 2 unit HP (XIAOMI Note 5 A warna putih dan HP XIAOMI Note 3 warna gold). “Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp 4 juta dan melaporkan ke Polres Mataram,” ungkap Muhammad

Setelah melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut, Tim Gabungan Resmob 701 dan Opsnal Polsek Narmada melakukan pengejaran dengan menyanggongi keberadaan pelaku. Pelaku yang sedang berada di sebuah warung di areal Terminal Bertais Cakranegara berusaha diringkus polisi. Namun saat dihampiri, pelaku yang merasa curiga langsung berusaha melarikan diri dengan melompat dari tempat duduknya. Polisi memberikan tembakan peringatan sebanyak 3 kali sambil meminta kepada pelaku supaya berhenti. Tetapi pelaku dengan sangat cepat terus berlari. Akhirnya polisi melumpuhkannya dengan melepaskan tembakan ke arah betis kanan pelaku. Setelah betis tertembus timah panas, pelaku terkapas dan langusng dibawa ke RS Bhayangkara untuk mendapat perawatan medis. “Saat diinterogasi, pelaku mengakui semua perbuatannya. “Saat ini Pelaku dan Barang bukti berada di Satuan Reskrim Polres Mataram untuk diproses lebih lanjut,” tandas Muhammad.

Barang bukti

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan polisi diantaranya 2 unit HP XIOMI (note 5 A warna putih dan note 3 warna gold), 1 unit sepeda motor Honda Vario DR 2447 MK warna hitam (yang digunakan saat Curas), 1 unit sepeda motor Honda Scoopy DR 3740 MF warna putih (yang digunakan saat tertangkap dan membawa HP ke Tanah Beak), uang tunai Rp. 790.000 (uang sisa penjualan HP), 1 unit HP Samsung lipat warna hitam (yang dibeli pelaku) dan dompet warna coklat (milik pelaku). (PSj)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *