Tahun ini 3 Jembatan Konvensional Dibangun di Sumbawa

Sumbawa, PSnews – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sumbawa akan membangun tiga jembatan konvensional di tahun 2018. Ketiga jembatan tersebut memakan biaya hingga miliar rupiah.

Adapun ketiga jembatan tersebut yakni Jembatan Sebeok Kecamatan Orong Telu, Jembatan Prode I Kecamatan Plampang dan Jembatan Tanjung Bila Kecamatan Lape. ‘’Ketiga jembatan ini anggarannya melalui dana DAK dan APBD,’’ ujar Kadis PUPR Sumbawa – L Suharmaji Kartawijaya kepada wartawan.

Diterangkan, proses pengadaan jembatan ini pun sudah pada tahap pelelangan. Dimana saat ini pihaknya sedang Pre Construction Meeting (PCM) atau rapat pra pelaksanaan pekerjaan yang tidak boleh disepelekan dalam pekerjaan konstruksi, karena dalam pelaksanaan proyek dapat mengatasi kendala-kendala di lapangan.

Jembatan tersebut harus diperbaiki, karena kondisi konstruksi berupa jembatan limpas ini sudah dalam keadaan rusak. Bahkan untuk di Prode I memang belum memiliki jembatan. ‘’Mudahan-mudahan dengan dibangunnya jembatan ini dapat memperlancar transporatsi, ekonomi dan anak- anak yang sekolah,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *