Mercon Bakal ‘Disapu Bersih’ oleh OPGAB

Sumbawa, PSnews – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumbawa bakal menggelar operasi gabungan (Opgab) untuk mengamankan mercon yang diperjual belikan selama bulan ramadhan ini. Dalam opgab tersebut, Pol PP akan menggandeng pihak terkait lainnya seperti Kepolisian, TNI, serta lainnya.

Hal itu diungkapkan Kasat Pol PP Sumbawa – H Mas’ud kepada wartawan Selasa (22/5/2018). Pihaknya sedang mengatur jadwal pelaksanaan opgab tersebut. Yang jelas, seluruh mercon baik yang memiliki hulu ledak tinggi, ledak rendah maupun yang tidak berbunyi pun akan diamankan.

Sebab, lanjut Kasat, sudah ada peraturan Bupati yang mengatur terkait masalah tersebut. ‘’Sudah peraturan Bupati melarang seluruh yang berbentuk kembang api, mercon, bunyi–bunyian dilarang. Kita akan adakan operasi gabungan. Khusus untuk mercon yang ada di jual. Kita angkut semua, bawa ke kantor,’’ tukasnya.

Bahkan kebakaran yang terjadi di Kecamatan Lantung beberapa waktu lalu, diduga akibat mercon. Sehingga hal ini yang memperkuat Pol PP melakukan operasi gabungan terahdap keberadaan mercon tersebut. ‘’Walaupun masih diduga itu karena mercon, kami akan tetap lakukan opgab. Kami sudah memanggil penjual mercon itu, kita mengingatkan sal adanya Peraturan Bupati yang melarang itu,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *