Stadion Cendrawasih Akan Ditata Kembali

Sumbawa, PSnews – Stadion Cendrawasih Kabupaten Sumbawa rencananya kembali akan ditata. Stadion dengan fasilitas lapangan dan lintasan atletik tersebut akan disempurnakan guna mendukung pengembangan para atlet di kabupaten setempat.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Sumbawa – H Junaidi mengatakan, pemerintah pusat melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga sudah pernah memberikan bantuan untuk penataan stadion Cendrawasih pada tahun 2013 lalu. Yakni untuk penataan  lapangan dan lintasan atletik. Hal ini karena menurut penilaian mereka Sumbawa salah satu Kabupaten yang berprestasi di bidang pemuda dan olahraga.

Kemudian belum lama ini tim dari Kementerian turun memverifikasi dan mengecek kembali kondisi fasilitas olahraga di staion tersebut. ‘’Mereka datang dalam rangka mengecek secara langsung seperti apa kondisi stadion Cendrawasih sekarang ini,’’ terangnya kepada wartawan.

Dari pengecekan yang dilakukan, tim dari kementrian mengatakan bahwa stadion Cendrawasih perlu ditata kembali. Sehingga Kabupaten Sumbawa diminta segera mengusulkan apa yang menjadi kebutuhan dalam menyempurnakan stadion tersebut. ‘’Kita ingin menyempurnakan kembali. Sesuai dengan permintaan Kementerian supaya Kabupaten Sumbawa segera mengusulkan apa saja yang dibutuhkan,’’ terangnya.

Pihaknya pun sudah berkoordinasi dengan pihak provinsi, harapannya usulan proposal yang akan disampaikan mendapatkan rekomendasi dari provinsi. Diharapkan pula penyempurnaan stadion Cendrawasih baik lapangan ataupun lintasan atletik bisa terealisasi di APBN P 2018 ataupun APBN tahun 2019 mendatang. Jika penyempurnaan tersebut sudah dilakukan, maka Kabupaten Sumbawa bisa mendapatkan lapangan atau stadion yang representatif dalam rangka mendukung pengembangan para atlit. ‘’Kita ingin mendapatkan lapangan atau stadion yang refresentatif dalam rangka mendukung pengembangan para atlet di Kabupaten Sumbawa,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *