Ditemukan Kerangka Manusia di Olat Ojong ?

Sumbawa, PSnews – Warga Desa Kerekeh Kecamatan Unter Iwes dihebohkan dengan ditemukannya kerangka yang diduga jasad manusia. Penemuan ini pertama kali dilihat oleh warga yang mencari madu di sekitar Olat Ojong. Kemudian warga melaporkannya kepada aparat polisi setempat.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa – AKP Zaky Maghfur SIK yang dikonfirmasi media ini membenarkan adanya kejadian tersebut. Dijelaskan, itu berawal dari adanya laporan masyarakat dan Kepala Desa Kerekeh yang dterimanya, terkait penemuan kerangka yang diduga jasad manusia di Olat Ojong pada Selasa pagi (15/5/2018). Pihaknya pun turun ke Tepat kejadian Perkara (TKP) untuk memastikan kabar tersebut. “Jarak tempuh menuju TKP sekitar 30 sampai 45 menit ke atas gunung. Bersamaan dengan yang menemukan yaitu yang mencari madu,’’ terangnya Rabu (16/5/2018).

Kasat Reskrim Polres Sumbawa – AKP Zaky Maghfur SIK

Setibanya di lokasi ditemukan tulang belulang yang menyerupai bagian lengan, paha, betis kaki, panggul, rahang dan beberapa bagian gigi. Namun untuk memastikan hal ini pihaknya membutuhkan keterangan medis dari kedokteran. Selain itu, di sekitar penemuan tulang belulang tersebut juga terdapat pakaian, jaket, topi dan dompet. “Di dalam dompet terdapat identitas, baik SIM dan KTP atas nama HS 45 tahun,’’ tuturnya.

Sementara itu, pada November 2017 lalu, lanjut Kasat, ada warga yang melaporkan orang hilang dengan identitas serupa. Kemudian ciri-ciri pakaian yang ditemukan dengan orang hilang tersebut sama. “Untuk tulang belulang ini apakah ada kaitannya dengan pakaian dan identitas orang yang dilaporkan itu, masih diteliti. Dari keterangan keluarga, istri kerabat dan keluarga telah kami minta untuk melihat sekiranya mengenali model rahang suaminya yang hilang itu. Keterangan sementara yang kami dapatkan bahwa rahangnya menyerupai kedua giginya ditanda gigi suaminya. Jadi untuk istri yang sempat melapor itu menduga bahwa salah satu bagian tulang itu adalah milik suaminya,’’ paparnya.

Terhadap dugaan ini, pihaknya masih melakukan pendalaman. Apakah yang bersangkutan  sempat mengalami sakit, permasalahan lain atau sebagainya. “Kami menyampaikan duka terhadap keluarga agar diberikan ketabahan,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *