MTQ Tingkat Kabupaten Digelar di Tarano Juli 2018

Sumbawa, PSnews – Untuk memastikan kesiapan pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Sumbawa di Kecamatan Tarano, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa – H Rasyidi, pada Rabu (16/5/2018) memimpin rapat pemantapan di ruang rapat H. Hasan Usman Kantor Bupati Sumbawa.

Dalam arahannya Sekda mengatakan, selain kesiapan Kecamatan Tarano sebagai tuan rumah, dukungan dari para Camat se-Kabupaten Sumbawa juga sempat menentukan bagi keberhasilan MTQ tingkat Kabupaten tersebut.

Sementara Camat Tarano – M Tahkik melaporkan, berdasarkan surat keputusan Bupati Sumbawa nomor 758 tahun 2017 telah ditetapkan Kecamatan Tarano sebagai tuan rumah MTQ yang ke-32 tingkat Kabupaten Sumbawa tahun 2018. Menyusul penetapan tersebut pada bulan oktober 2017 pihaknya telah membentuk panitia Kecamatan sekaligus menetapkan lokasi MTQ di lapangan Dusun Bonto, Desa Labuhan Bontong Kecamatan Tarano, yang akan berlangsung pada tanggal 2 sampai dengan 9 Juli 2018. Memalui pendekatan dan musyawarah yang dilakukan dengan instansi pemerintah dan berbagai elemen masyarakat, saat ini kesiapan penyelenggaraan MTQ tingkat Kabupaten Sumbawa di Kecamatan Tarano sudah mencapai 95 persen. Kesiapan tersebut meliputi arena utama MTQ dan enam arena penunjang serta pemondokan kafilah dari 24 Kecamatan maupun pemodokan Dewan Hakim.

Adapun beberapa kekurangan yang masih terus diupayakan antara lain lampu penerangan jalan, sound system yang memadai, serta jalan Negara yang akan dilalui pawai ta’aruf yang kondisinya rusak.

Hadir pada rapat tersebut, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sumbawa serta para Camat dan Kepala KUA se-Kabupaten Sumbawa. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *