Bupati Minta Jajaran Lapas Mampu Ciptakan Image Positif

Sumbawa, PSnews – Bupati Sumbawa – HM Husni Djibril minta kepada jajaran Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Kelas IIA Sumbawa Besar agar mampu menciptakan image (kesan) positif bagi Lapas sebagai tempat pendidikan untuk membentuk warga binaan menjadi orang yang taat hukum. Hal itu disampaikan Bupati pada acara pelepasan Kalapas Kelas IIA Sumbawa Besar – Sartono, Bc. IP, S.Sos. Selasa (15/5/2018) di Lapas setempat.

Bupati berterima kasih dan memberikan penghargaan kepada Kalapas yang telah mampu menjalin koordinasi dengan baik selama bertugas, sehingga program pembinaan di Lapas Sumbawa Besar berjalan dengan baik, tanpa adanya gejolak dari warga binaan maupun karyawan.

Lebih jauh dikatakan, keberadaan lembaga pemasyarakatan dibangun untuk membentuk narapidana menjadi manusia seutuhnya yang menyadari kesalahannya, memperbaiki diri dan tidak mengulangi tindak pidana, sehingga dapat diterima kembali oleh lingkungan masyarakat, dapat aktif berperan dalam pembangunan dan dapat hidup secara wajar sebagai warga negara yang baik dan bertanggung jawab. ‘’Saya berharap para warga binaan yang keluar dari Lapas bisa menjadi orang-orang sukses di tengah-tengah masyarakat,’’ harap Bupati.

Sebelumnya, Kalapas Kelas IIA Sumbawa Besar – Sartono, Bc. IP, S.Sos. mengungkapkan, selama dirinya bertugas di Sumbawa dapat merasakan dukungan penuh dari pimpinan daerah dan anggota Forkopimda serta berbagai pihak terkait, sehingga program pembinaan bisa berjalan lancar.

Disampaikan pula bahwa bantuan proyek air bersih dari Pemkab Sumbawa beberapa waktu lalu sangat dirasakan manfaatnya oleh warga binaan maupun karyawan Lapas Sumbawa Besar. Turut hadir pada Pelepasan tersebut, anggota Forkopimda Sumbawa, Anggota DRPD Sumbawa, Perwakilan Ketua Pengadilan Negeri Sumbawa, Kepala Bea Cukai Sumbawa, Danki Brimob Sumbawa, Kepala Bapas Sumbawa, Pimpinan BUMN/BUMD serta warga binaan Lapas Sumbawa. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *