Bupati Sumbawa Tinjau Perusahaan Energi di Korsel

Sumbawa, PSnews – Beberapa waktu lalu, Bupati Sumbawa – HM Husni Djibril bersama jajarannya berkunjung ke Korea Selatan. Tujuannya untuk meninjau perusahaan energi disana, yang rencananya ingin berinvestasi di Kabupaten Sumbawa.

Kunjungan ke Power Plant Biomas milik PT Gimco dan PT Kepco (BUMN – Korsel) di wilayah Daegu

Setelah berkunjung ke beberapa power plant biomas miliki PT Gimco dan PT Kepco (BUMN – Korsel) di wilayah Daegu, Bupati bersama Dirjen Pengembangan Kawasan Transmigrasi Kemendes PDT -Nurdin, mengaku takjub dengan kesiapan investor tersebut. Apalagi tiga perusahaan yang akan masuk ke Sumbawa ini merupakan deretan perusahaan-perusahaan besar dan ternama di Korea Selatan. Sehingga sangat berpengalaman dalam bidang energy. ‘’Mereka sangat berpengalaman dalam bidang enenrgy. Mereka sangat semangat dengan projek Sumbawa dan mohon bantuan dan dorongan Pemerintah baik Pusat maupun Daerah agar rencana investasi mereka bisa segera terlaksana di Sumbawa,’’ tutur Bupati.

Disampaikan pula, Bupati bersama Dirjen Pengembangan Kawasan Transmigrasi datang ke Korsel mewakili masyarakat Sumbawa dan Indonesia. Ini bentuk keseriusan Pemerintah menyambut investasi. ‘’Jadi kami mohon juga keseriusan dari sahabat-sahabat Korea. Kita akan saling bahu-membahu dalam mewujudkan projek yang kami anggap strategis ini. Ini akan menjadi mimpi besar kami masyarakat Sumbawa NTB dan juga Indonesia, termasuk bagi kami jajaran Pemerintahan baik pusat maupun Daerah,’’ kata Haji Husni.

Kunjungan Bupati Sumbawa bersama Dirjen Pengembangan Kawasan Transmigrasi di Korsel

Bahkan Dirjen Pengembangan Kawasan Transmigrasi Kemendes PDT – Nurdin sebelumnya sudah bertemu dan membicarakan dengan serius rencana projek ini. Setelah sebelumnya dari Kabupaten Sumbawa dalam rangka cek lokasi. ‘’Kepada seluruh masyakat Sumbawa dan sahabat di jajaran Pemerintahan Kabupaten Sumbawa, kami berharap doa dan dukungannya agar projek strategis ini bisa benar-benar terlaksana di Sumbawa,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *