Pelaku Ditangkap Saat Hendak Transaksi Shabu

Mataram, PSnews – Tim Satuan Reserse Narkoba Polres Mataram mengamankan seorang pria pelaku narkoba berinisial RZ (20) warga lingkungan Gapuk Selatan, Dasan Agung Mataram, pada Sabtu (28/04/2018), sekitar pukul 15.30 Wita. Pelaku ditangkap di Jalan Raya Adi sucipto Rembiga, Kota Mataram.

RZ diamankan karena terbukti memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan narkotika jenis shabu.
Adapun barang bukti yang berhasil diamankan diantaranya satu bungkus narkotika jenis shabu seberat 0,82 gram, tiga buah HP masing-masing merk Nokia hitam, merk Advan silver dan Merk LG.

Kapolres Mataram, AKBP Muhammad Suhanda SIK yang dikonfirmasi media ini, membenarkan adanya penangkapan tersebut. Sebelumnya, Tim Satres Narkoba mendapat Informasi dari masyarakat bahwa ada transaksi narkoba dengan ciri yang telah disebutkan di TKP Rembiga. Tim Satresnarkoba Kota Mataram langsung melakukan monitoring dan penyanggongan di seputaran TKP yaitu di Jalan Adi Sucipto No. 17 Rembiga. Dan benar pada pukul 14.30 Wita pelaku dengan ciri-ciri yang disebutkan datang dan parkir di TKP. Tim langsung mendekati target dan melakukan penangkapan sekaligus penggeledahan. “Dari penggeledahan ditemukan satu bungkus narkotika jenis shabu yang sempat dibuang di bawah kendaraan yang dikendarainya. Pelaku mengakui bahwa barang tersebut akan diantar kepada pembelinya,” ungkap Muhammad Suhanda.

Selanjutnya RZ beserta barang bukti yang ditemukan dibawa ke Polres Mataram untuk proses pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut. Akibat perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 114 (1), psl 112 (1) dan atau pasal 127 (1) UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (PSj)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *