Kabupaten Sumbawa Siapkan Tim Sambut Sail Moyo

Sumbawa, PSnews – Kabupaten Sumbawa telah melakukan langkah-langkah persiapan untuk menyambut Sail Moyo. Persiapan tersebut antara lain pembentukan tim panitia kabupaten, tim keamanaan dan rapat umum seluruh tim. 

‘’Ini langkah persiapan kita dan hasilnya sudah disampaikan ke provinsi. Langkah ini adalah penegasan kami kepada provinsi dan pusat bahwa kami sudah melakukan persiapan-persiapan,’’ kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sumbawa – H Junaidi kepada wartawan.

Menurutnya, tim kabupaten telah melakukan rapat internal dengan provinsi berkali kali. Juga pertemuan denga pemerintah pusat rapat yang dilakukan oleh provinsi. ‘’Yang kita tunggu sekarang adalah regulasi, agar ada kepastian hukum dalam bertindak,’’ jelasnya.

Ditegaskan, Pemda yang dipimpin Bupati Sumbawa juga telah melakukan pertemuan dengan Pembangunan Desa dan Transmigrasi, Kementerian Lingkungan Hidup, Kementerian Perikanan, Kementerian Pariwisata dan Kemaritiman 10 April lalu. Pertemuan tersebut merupakan wujud upaya Pemda Sumbawa meminta dukungan kepada pusat melalui kementerian terkait. (PSg)

Komentar

comments

Shares

Related posts

Leave a Comment