Bupati Paparkan Potensi Sumbawa pada Puluhan Investor

Sumbawa, PSnews – Dalam upaya meningkatkan laju pertumbuhan daerah melalui peran investasi, Bupati Sumbawa – HM Husni Djibril mengajak beberapa perangkat daerah terkait melakukan road show Promosi Investasi dan Temu Usaha Tahun 2018 ke Jakarta. Bertempat di Ruang Pertemuan Sekretariat APKASI, Gedung Sahid Sudirman Center pada hari Rabu (25/4/2018) Bupati menyampaikan secara umum potensi dan peluang investasi di Kabupaten Sumbawa.

Dalam siaran pers yang diterima Pulau Sumbawa News Kamis (26/4/2018), disebutkan pada kegiatan itu Haji Husni memaparkan Kabupaten Sumbawa memiliki sumber daya alam hayati dan non hayati yang berlimpah. Sebagai Kabupaten terluas se Provinsi Nusa Tenggara Barat, berbagai sector sebagai peluang usaha dan investasi mulai dari peternakan, pertanian, perikanan, kelautan, pariwisata sampai sector energy baru dan terbarukan tersedia di Kabupaten Sumbawa.

Lebih lanjut, Bupati menjelaskan bahwa dukungan infrastruktur penunjang yang ada mulai dari jalan, air, listrik, telekomunikasi dan lainnya cukup memadai untuk mendukung kelancaran investasi. Sehingga dijamin keamanan dan kelancaran investasi di Kabupaten Sumbawa salah satunya dengan layanan system Perizinan Terpadu Satu Pintu yang transparan, cepat, murah dan mudah, ditunjang oleh suasana social masyarakat Sumbawa yang egaliter. ‘’Kami menyadari bahwa bantuan dan kedatangan Sahabat investor yang berminat menanamkan modalnya di Kabupaten Sumbawa akan membantu percepatan pertumbuhan ekonomi dan diyakini mampu mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat,’’ tuturnya. Seraya mengundang para investor yang akan menanamkan modalnya dan melakukan usaha di Kabupaten Sumbawa.

Dalam kegiatan itu, tampak para investor sangat antusias mendengarkan penyampaian dari Kepala Bappeda Kabupaten Sumbawa – H Iskandar D akan gambaran peluang investasi di Kabupaten Sumbawa.

Kepala Bappeda, Kepala DPMPTSP, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas POPAR, Kepala Dinas Peternakan dan Keswan, Kepala Dinas Kominfotik, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kepala Bapenda, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan, Kepala Bagian Ekonomi, Camat Moyo Utara, Camat Sumbawa, Camat Lantung dan Anggota Tim Komunikasi Kepala Daerah yang turut mendampingi Bupati menjadi partner diskusi dan tukar pikiran dengan para investor.

Dari target investor yang diundang oleh Sekretariat APKASI sebanyak 50, hadir sekitar 61 investor baik dalam maupun luar negeri. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *