60 ASN Sumbawa Ikuti MTQ Korpri 2018

Sumbawa, PSnews – Guna meningkatkan kualitas mental ASN menuju Sumbawa Hebat dan Bermartabat, Korpri Kabupaten Sumbawa menggelar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-4 Tingkat Kabupaten Sumbawa tahun 2018 pada Selasa (24/4/2018) di Aula H. Madilaoe ADT Lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa.

Ketua Bidang Kerohanian, Olahraga dan social Budaya Dewan Pengurus Korpri Sumbawa – H Junaidi melaporkan, tujuan kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya pembinaan dalam peningkatan sikap mental anggota ASN Kabupaten Sumbawa, dan mendapatkan utusan Korpri Kabupaten Sumbawa dalam pelaksanaan MTQ Korpri Tingkat Provinsi NTB Tahun 2018. Dengan peserta berasal dari unsur ASN Lingkup Pemerintah Kabupaten Sumbawa yang merupakan utusan dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah sebanyak 60 orang. ’’Kegiatan MTQ Tahun 2018 merupakan periode ke-4, yang dilaksanakan 2 tahun sekali, dengan mata lomba terdiri dari Tartil, Tilawah, dan Hifsil. Dewan Hakim berasal dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Sumbawa,’’ terangnya.

Sementara Bupati Sumbawa dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Sumbawa – H Muhammad Ikhsan menyampaikan MTQ Korpri dihajatkan untuk melahirkan SDM yang beriman dan bertaqwa untuk mewujudkan birokrasi yang bersih, berwibawa dan bermartabat sesuai dengan tuntunan Al-Qur’an. Selain berisi nilai-nilai keimanan, Al-Qur’an juga merupakan sumber ilmu pengetahuan bagi umat manusia. Al-qur’an juga berisi kisah-kisah sejarah, falsafah hidup, kemuliaan dan keteladanan, serta pesan-pesan moral yang luhur dan agung. Al-Qur’an memberikan pencerahan bagi siapa saja yang membacanya, serta menawarkan keteduhan bathin bagi mereka yang mengamalkannya.

Dilanjutkan, apabila bacaan Al-Qur’an benar -benar diresapi dan dihayati serta diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, maka Insya Allah akan tercipta kehidupan yang sejuk, suasana kerja yang nyaman, dan pelayanan yang prima kepada masyarakat, yang pada akhirnya akan bermuara pada terciptanya Masyarakat Sumbawa yang Hebat dan Bermartabat. ‘’Kepada para peserta yang berlomba, saya ucapkan selamat mengikuti musabaqah, semoga dalam MTQ Korpri kali ini, dapat melahirkan Qori’ dan Qori’ah, Hafiz dan Hafizah, Murattil dan Murattilah terbaik untuk mewakili Kabupaten Sumbawa pada MTQ Korpri Tingkat Provinsi maupun Tingkat Nasional nantinya,’’ tuturnya.

Dalam memasuki Bulan Suci Ramadhan, pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk semakin meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, di antaranya dengan memakmurkan Masjid, melakukan shalat berjama’ah di masjid/musholla dan juga memperbanyak membaca Al-Qur’an. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *