Tiga Atlet Berkebutuhan Khusus Sumbawa Ikuti Porda SOIna NTB

Sumbawa, PSnews – Sebanyak tiga atlet berkebutuhan khusus resmi dilepas oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Sumbawa – H Muhammad Ikhsan Selasa (10/4/2018), untuk mengikuti Pekan Olahraga Daerah (Porda) Special Olyimpics Indonesia (SOIna) 2018 tingkat Provinsi NTB di Mataram, 12 dan 13 April mendatang.

Ketiganya yakni, Irwan Mulianto dan Yani Kusuma Wardana pada Cabang Olahraga (Cabor) Atletik serta M. Iqbal Afriansyah pada Cabor Bocce. Mereka akan berkompetisi dengan perwakilan dari 10 Kabupaten/Kota se-Provinsi NTB.

Muhammad Ikhsan dalam arahannya berpesan, dalam menjalani kompetisi harus dengan penuh semangat dan menjadi yang terbaik. Sehingga nantinya dapat mewakili Kabupaten Sumbawa ke kompetisi yang lebih tinggi lagi yakni Pekan Olahraga Nasional.

Keberangkatan mereka, lanjutnya, disertai dengan doa agar menuai hasil terbaik. Tentunya dengan prestasi yang darih akan mengharumkan nama Kabupaten Sumbawa. “Jadi silahkan bertanding dengan penuh semangat untuk berkompetisi dengan atlet daeri daerah lainnya. Jadi tanamkan semangat ’bahwa saya akan datang, saya akan bertanding dan saya akan menang’. Mudah-mudahan semuanya berhasil dan bisa mengharumkan nama Kabupaten Sumbawa di tingkat Provinsi,” ujanya.

Kepala Dispopar Sumbawa Ir H Junaidi melalui perwakilannya mengatakan keikusertaan siswa SLBN Sumbawa di PORDA SOIna 2018 ini merupakan rangkain untuk menghadapi Pornas 2018 yang akan dihelat di Pekan Baru, Riau. ‘’Bagi mereka yang mendapatkan juara 1 nantinya, berkesempatan mewakili NTB untuk mengikuti Pornas 2018 yang akan digelar Pekan Baru, Riau sekitar bulan November,’’ tukasnya.

Diungkapkan, sebetulnya Provinsi mengharapkan lebih banyak lagi cabor dari Kabupaten Sumbawa. Namun, karena ini baru yang pertama, sehingga dari segi pendanaan tergolong masih minim. ‘’Memang sebelumnya pernah kita usulkan. Namun mungkin karena dana pemerintah masi kurang. Jadi kita pakai dana seadanya saja. Ini untuk membuka pintu di tahun-tahun berikutnya,’’ imbuhnya.

Sementara Kepala Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Sumbawa, Bayu Yusef Kuswandi S.Pd mengatakan, keikusertaan siswanya di ajang berskala Provinsi tersebut merupakan suatu kebanggan. Terlebih keikusertaan Kabupaten Sumbawa di PORDA SOIna tahun 2018 adalah yang pertama kalinya. ‘’Jadi kita hanya dengan modal tekad tahun ini. Dengan maksud untuk membaca peluang. Insya Allah tahun depan akan lebih baik. Kebutulan peluang pemerintah daerah sudah terbuka,’’ tuturnya.

Ditambahkan, terlepas dari kompetisi ini dan kegiatan sekolah, SLBN Sumbawa sangat serius dalam program pengembangan kemasyarakatan yakni kepedulian terhadap prestasi anak-anak, khususnya penyandang disabilitas. ‘’Mudah-mudahan kita semuanya bisa sukses. Dan terimakasih juga atas perhatian dari pemerintah kita,’’ pungkasnya. (PSg)

Komentar

comments

Spread the love

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *